Industri

Outlet Prioritas BSI Ini Cuma Untuk Nasabah Beraset Mulai Rp500 Juta

  • PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menambah outlet BSI Prioritas di The Tower Jakarta. Outlet Prioritas BSI Ini Cuma Untuk Nasabah Beraset Mulai Rp500 Juta
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menambah outlet BSI Prioritas di The Tower Jakarta. Outlet Prioritas ke-10 ini  melengkapi layanan segmen atas, yang sudah hadir di 9 titik lainnya yang tersebar di beberapa kota antara lain Aceh, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Makassar.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan Outlet BSI Prioritas ini dikhususkan untuk nasabah yang masuk dalam segmen affluent & high net worth. Yaitu nasabah yang memiliki asset under management (AUM) mulai dari Rp500 juta.

“Hingga kini jumlah dana kelolaan layanan khusus nasabah prioritas sudah mencapai  lebih dari Rp50 triliun berasal dari penghimpunan dana 40.000 nasabah,” kata dia dalam keterangan resmi seperti dikutip Kamis, 13 Januari 2022.

Ditambahkan Hery, penambahan outlet BSI Prioritas ini untuk meningkatkan layanan wealth management berbasis syariah. Hingga saat ini, ada beragam produk wealth management yang ditawarkan BSI kepada nasabah prioritas seperti investasi melalui Reksa Dana Syariah, Sukuk, dan Bancassurance.

Wealth management merupakan salah satu segmen individual di perbankan yang memiliki potensi besar dengan pertumbuhan positif. Walaupun jumlah rekening segmen tersebut tidak sampai 1% dari total rekening dana pihak ketiga (DPK) di bank, namun nominal simpanan porsinya di atas 50% dari total nominal simpanan individu.

“Kami optimis layanan wealth management berbasis syariah akan terus berkembang, seiring dengan kinerja private wealth management di Indonesia yang semakin baik,” tambah Hery.

Hery juga optimistis aset kekayaan yang dimiliki oleh segmen prioritas dapat memberikan nilai lebih dari sisi penyaluran ZISWAF kepada kaum yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan kehadiran BSI yang memiliki keunikan produk, inklusif, modern dan terdigitalisasi dengan prinsip Syariah.

Dukung Program Tax Amnesty

Sementara itu,  BSI juga mendukung Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Wajib Pajak (Tax Amnesty Jilid II) yang mulai diberlakukan pemerintah awal tahun ini. Untuk itu,  melalui Outlet Prioritas, BSI juga akan membantu mensosialisasikan program tax amnesty dengan cara menyediakan fasilitas konsultasi tentang perpajakan. 

Sehingga nasabah prioritas dapat melaporkan dan membayarkan pajaknya, selain memperoleh layanan pengelolaan dana secara komprehensif. Kebijakan pemerintah menetapkan Tax Amnesty Jilid II memberikan peluang pertumbuhan bagi bisnis private wealth management. 

“Dari penyelenggaraan program Tax Amnesty ini menciptakan lebih banyak peluang dari segmen wealth di Indonesia untuk tumbuh lebih optimal,” kata Hery.