<p>Dompet digital OVO. / Facebook @OVOIDN</p>
Industri

OVO Hadirkan Pasar Digital Asuransi Mobil, Begini Cara Daftarnya

  • PT Visionet Internasional (OVO) menghadirkan pasar digital asuransi mobil dengan perlindungan komprehensi untuk mobil yang berusia hingga 15 tahun.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Visionet Internasional alias OVO menghadirkan pasar digital asuransi mobil dengan perlindungan komprehensi untuk mobil yang berusia hingga 15 tahun. 

Melalui OVO Proteksi, perusahaan menawarkan jasa asuransi mobil yang bisa diakses melalui aplikasi. OVO juga memberikan penawaran diskon dan cashback untuk pembelian asuransi mobil pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Melalui produk ini, pengguna dapat memilih beragam pilihan paket dari lima perusahaan asuransi, di antaranya Mobil Sompo, Total bersama, Mobil MAG, Rama, dan Mobil Zurich.

"Melalui kerja sama dengan lima perusahaan asuransi ternama yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, OVO memberikan kemudahan bagi konsumen  yang membutuhkan asuransi mobil," ujar Head of Insurance OVO Sugeng Purnomo melalui keterangan tertulis, dikutip Selasa, 7 Juni 2022.

Sebagai informasi, mengacu pada data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) per kuartal II, premi asuransi kendaraan bermotor masih mengalami koreksi 5,2% year-on-year (yoy).

Sementara itu, pasar asuransi mobil dapat berkontribusi pada penetrasi asuransi di Indonesia dan menyumbang porsi hingga 19%.  Meninjau kondisi tersebut, OVO pun memutuskan untuk menghadirkan layanan asuransi digital yang lebih inklusif bagi masyarakat dengan menyediakan akses melalui aplikasi. 

Berikut ini cara untuk mengakses asuransi mobil via aplikasi OVO:

1. Unduh aplikasi OVO di Google Play Store atau Apple Store

2. Klik menu "Mobil"

3. Pilih "Mulai"

4. Pilih tipe asuransi yang diinginkan

5. Ikuti arahan, lalu

6. Bayar produk asuransi dengan menggunakan OVO Cash atau transfer bank