<p>Sumber: inibaru.id</p>
Gaya Hidup

OVO Makin Komplit, Sekarang Ada Fitur Investasinya Juga

  • Perusahaan dompet digital OVO resmi menggaet kerja sama afiliasi dengan Bareksa untuk meluncurkan fitur ‘Invest’ aplikasinya. Fitur ini bakal menjadi tempat para pengguna OVO untuk melakukan investasi di reksa dana.

Gaya Hidup
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Author

JAKARTA – Perusahaan dompet digital OVO resmi menggaet kerja sama afiliasi dengan Bareksa untuk meluncurkan fitur ‘Invest’ aplikasinya. Fitur ini bakal menjadi tempat para pengguna OVO untuk melakukan investasi di reksa dana.

Presiden Direktur OVO adn Co-Founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra mengungkapkan, fitur ini merupakan terobosan yang pertama kali terjadi di Indonesia. Dalam fitur ini, kedua perusahaan saling mengintegrasikan antara e-money dan e-investment sebagaimana yang dilakukan Alipay dan Yu’e Bao di China.

“Dalam mengembangkan terobosan ini, kami telah berkonsultasi dengan Bank Indonesia (BI) dan OJK,” tutur Karaniya dalam acara peluncuran fitur ‘Invest’ secara virtual. Selasa, 26 Januari 2021.

Dia menambahkan, peluncuran fitur Invest ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus membuka akses keuangan yang terjangkau bagi masyarakat. Khususnya, bagi pemula yang membutuhkan akses investasi terpercaya dan nyaman dalam segi pengelolaan.

Dalam aplikasi ini, perusahaan telah menyediakan fasilitas investasi reksa dana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI). Reksa dana ini dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia.

“Salah satu perusahaan manajemen investasi terbesar di dunia,” tambah Karaniya.

Sementera itu, Presdien Direktur Interim Manulife Aset Manajemen Indonesia, Afifa mengungkapkan, kolaborasi OVO dan Bareksa juga merupakan bagian penting dari visi perusahaan untuk terus mewujudkan inovasi dalam sistem inklusi keuangan. Kolaborasi ini, kata dia, pastinya bakal memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meingkatkan literasi dan inklusi terhadap reksa dana.

Apalagi, terobosan yang dilakukan Bareksa dan OVO ini cenderung aman bagi investor pemula. Dengan fitur ‘Invest’ para investor bisa mencairkan dananya ke OVO Cash dengan mudah sehingga dapat digunakan dalam keadaan darurat.

“Kami berharap dengan adanya semua kemudahan ini, generasi milenial dapat mulai membangun kebiasaan berinvestasi sejak awal untuk mendapatkan manfaat finansial bagi kesejahteraan jangka panjang.” ungkap Afifah.

Sebagai catatan, proses pencairan dana dari fitur ‘Invest’ ke OVO Cash bisa dilakukan secara instan. Hal ini memungkinkan investor dapat mencairkan investasinya jika sewaktu-waktu ingin digunakan untuk bertransaksi kebutuhan lainnya.