Ilustrasi aplikasi OVO.
Fintech

OVO Resmi Jadi Opsi Pembayaran di Seluruh Gerai McDonald's di Indonesia

  • Kerja sama ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya tren dan kebutuhan pembayaran non-tunai akibat COVID-19.
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – OVO resmi bekerjasama dengan restoran cepat saji McDonald’s sebagai salah satu opsi pembayaran non-tunai di seluruh gerai di Indonesia. 

Kerja sama ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya tren dan kebutuhan pembayaran non-tunai akibat COVID-19. Dalam hal pembayaran, setidaknya 3 dari 5 orang menggunakan pembayaran digital dalam transaksi pembelian makanan/minuman offline selama tiga bulan terakhir.

“Tren transaksi pemesanan makanan baik offline maupun online dengan menggunakan alat pembayaran digital menjadi pilihan utama pengguna saat ini,” kata Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO dalam keterangan resmi, Selasa 31 Agustus 2021.

Untuk transaksi pembelian makanan/minuman offline seperti di restoran, setidaknya selama tiga bulan terakhir, OVO digunakan oleh hampir 7 dari 10 pengguna. Karena pada umumnya pengguna merasakan kemudahan dalam penggunaan aplikasi.

“Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen OVO untuk terus memperluas layanan dan penggunaan aplikasi OVO di segala lini kebutuhan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang,” tegas Harumi. 

Sementara di tempat terpisah, Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan TI  McDonald’s Indonesia, mengungkapkan, “Sebagai penyedia makanan cepat saji berskala internasional, sudah merupakan kewajiban kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Tidak hanya dari jaminan kualitas, kebersihan serta keamanan produk-produk yang kami sajikan, tetapi juga kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan pembayaran.”

Yanti menyadari, frekuensi McDonald’s Indonesia yang sangat tinggi dalam berinteraksi dengan konsumen merupakan salah satu hal yang harus kami sikapi dengan cermat. Oleh karenanya, dengan hadirnya opsi pembayaran digital non-tunai OVO di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia, ia yakin konsumen akan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan pembayaran.

Untuk merayakan hadirnya OVO sebagai opsi pembayaran digital di McDonald’s, OVO menghadirkan promo cashback sebesar 50% berupa OVO Points selama periode 3-4 September 2021. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat menikmati promo cashback 25% berupa OVO Points setiap hari Rabu mulai 8 September 2021.