Nasional & Dunia

Pakai Ban Michelin, Silas Bonar Juarai BMWCCI One Make Race 2018

  • Menurutnya, tingkat keamanan optimal yang dihadirkan Michelin juga mampu memberikan rasa aman dan meningkatkan rasa percaya dirinya sehingga ia dapat berkonsentrasi meraih kemenangan. “Saya tergolong pebalap dengan cara mengemudi yang kasar dan tidak ramah terhadap penggunaan ban. Beberapa ban lain yang saya gunakan pernah mengalami pecah ban bahkan hingga pecah pelek, tapi ban Michelin mampu bertahan hingga akhir,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (6/11/2018). 

     

Nasional & Dunia
trenasia

trenasia

Author

 

Jakarta– Pebalap Team ABM Motorsport Silas Bonar berhasil meraih gelar juara umum ajang balap BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) One Make Race 2018 di Sentul, Bogor Jawa Barat. Dia berhasil menang setelah melalui balapan selama enam seri. Dia sukses menyabet gelar tersebut dengan menggunakan ban Michelin.  

 

Menurutnya, tingkat keamanan optimal yang dihadirkan Michelin juga mampu memberikan rasa aman dan meningkatkan rasa percaya dirinya sehingga ia dapat berkonsentrasi meraih kemenangan. “Saya tergolong pebalap dengan cara mengemudi yang kasar dan tidak ramah terhadap penggunaan ban. Beberapa ban lain yang saya gunakan pernah mengalami pecah ban bahkan hingga pecah pelek, tapi ban Michelin mampu bertahan hingga akhir,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (6/11/2018). 

  

Keandalan ban Michelin Pilot Sport 4 yang didukung dengan fitur-fitur terbaik mampu mendukung performa para pebalap. Fitur tersebut mengadaptasi teknologi yang digunakan pada ajang balap Formula E yang mengutamakan performa dan akselerasi terbaik.

 

Salah satu fitur andalannya adalah Dynamic Response yang bisa menciptakan daya cengkeram maksimal pada kondisi medan kering maupun basah. Penggunaan fitur ini menjadikan Michelin Pilot Sport 4 sebagai ban Ultra-High Performance, sehingga memberikan keamanan dan keselamatan superior kepada penggunanya.

 

President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller mengatakan, ajang ini  merupakan salah satu wujud upaya Michelin dalam mendukung kemajuan dunia otomotif di Indonesia. Ia berharap, kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi para pengguna mobil sport di Tanah Air, khususnya Merk BMW.

 

“Dengan filosofi From Track to Street, Michelin berkomitmen untuk menghadirkan ban yang dapat digunakan secara harian oleh masyarakat dengan mengadaptasi teknologi yang telah teruji di lintasan balap. Kami yakin Michelin Pilot Sport 4 akan memberikan tingkat keamanan, performa, akselerasi dan daya tahan superior dalam menghadirkan sensasi berkendara di segala kondisi,“ tutup Fritz.

 

Keterlibatan Michelin di ajang balap yang menjadi bagian Indonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) 2018 ini merupakan bagian dari komitmen Michelin untuk menghadirkan produk yang mengutamakan standar keselamatan berkendara, khususnya di lintasan balap. Selain didukung oleh ban terbaik dari Michelin,  Silas Bonar mengungkapkan keberhasilannya tidak terlepas dari kerja sama tim yang solid. “Pengetahuan saya mengenai mesin dan ban sangatlah minim, sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh tim untuk mendapatkan hasil terbaik,” tambahnya.