<p>Gandaria City milik PT Pakuwon Jati Tbk (PWON). Foto: Pakuwon Jati</p>
Korporasi

Pakuwon Jati (PWON) Sebut Gedung Tunjungan Plaza 5 Surabaya yang Terbakar Telah Diasuransikan

  • PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) memberikan keterangan pada Bursa Efek Indonesi (BEI) terkait tragedi yang dialami kebakaran yang dialami perseroan pada Rabu, 13 April 2022 lalu di Tunjangan Plaza 5 Surabaya terhadap kegiatan bisnis perseroan.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) memberikan keterangan pada Bursa Efek Indonesi (BEI) terkait tragedi yang dialami kebakaran yang dialami perseroan pada Rabu, 13 April 2022 lalu di Tunjungan Plaza 5 Surabaya terhadap kegiatan bisnis perseroan.

Minarto Direktur Pakuwon Jati mengungkapkan,  tragedi kebakaran tersebut tampaknya tidak terlalu berdampak pada kelangsungan operasional dan usaha perseroan.

"Seluruh gedung yang berada di Superblok Tunjungan City termasuk Tunjangan Plaza 5 telah diasuransikan dengan asuransi Property All Risk (PAR) dan Business Interruption dengan nilai pertanggungan yang mencukupi," ujar Minarto dalam keterangan tertulis, Rabu 20 April 2022.

Kemudian hingga saat ini, perseroan masih melakukan inventarisasi terkait besaran kerugian yang nantinya akan disampaikan pada pihak asuransi.

Selain itu, perseroan juga terus melakukan perbaikan pada area terdampak, perseroan juga menambahkan hingga informasi ini dipublikasi, PWON tidak menerima tuntutan dari pengunjung.

Sementara itu, beberapa kegitan operasional pada area pusat perbelanjaan, perkantoran, dan apartemen di Superblok Tunjangan City di sekitar perseroan telah mulai beroperasi kembali sejak 14 April 2022, terkecuali Tunjangan Plaza 5.

Adapun kebakaran yang terjadi pada pukul 17:30 WIB  di Tunjangan Plaza 5 Surabaya, masih belum bisa diketahui terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Ke depannya, perseroan akan melakukan tindak lanjut dengan langkah komperhensif pasca memperoleh hasil investigasi penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Seperti yang diketahui, Tunjangan Plaza 5 milik perseroan mengalami kebakaran pada 13 April 2022 lalu, yang berlangsung sejak 17:30 hingga 18:00, dalam insiden kebakaran tersebut perseoan menegaskan hal ini tidak menimbulkan korban jiwa.