<p>Gandaria City milik PT Pakuwon Jati Tbk (PWON). Foto: Pakuwon Jati</p>
Industri

Pakuwon Optimistis Capai Target Penjualan Rp200 Miliar Lewat Pameran di Surabaya

  • Pengembang properti Pakuwon Group optimistis target penjualan mencapai target kuartal I/2022 melalui gelaran pameran Pakuwon Group di Tunjungan Plaza Surabaya.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Pengembang properti Pakuwon Group optimistis target penjualan mencapai target kuartal I/2022 melalui gelaran pameran Pakuwon Group di Tunjungan Plaza Surabaya.

Marketing Manager Pakuwon Group Liliani Harsono mengatakan, awal tahun ini target penjualan sudah tercapai 50%, dan perseroan ingin mengejar sisa 50%nya dengan target penjualan di pameran sebesar Rp200 miliar.

"Perseroan cukup optimisitis bisa mencapai target apalagi saat ini masih ada kesempatan konsumen untuk menikmati Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari pemerintah untuk rumah di bawah Rp5 miliar," kata Liliani Harsono dalam keterangan resmi, Rabu, 23 Maret 2022.

Dia mengatakan, berdasarkan tahun lalu saat insentif PPN 100% diberikan pemerintah, penjualan properti mulia berkembang. Sehingga, perseroan menargetkan penjualan dilakukan sebelum April karena ada rencana pemerintah kan menaikkan PPN menjadi 11%.

Adapun pameran Pakuwon Group 2022 diadakan selama tiga kali dalam setahun. Namun, karena masih pandemi gelaran pameran hanya digelar dua kali dalam setahun.

Untuk produk yang ditawarkan dalam pameran di antaranya rumah, ruko, apartemen siap huni, kantor, maupun proyek Pakuwon di Surabaya Barat, Timur maupun Surabaya Pusat.

Untuk diketahui, Pakuwon Group pada awal 2022 juga sedang mengembangkan klaster baru seperti rumah dengan harga mulai dari Rp2,2 miliar di Pakuwon City bertipe dua lantai dengan luas 72 meter persegi (m2).

Kemudian, terdapat penawaran di Grand Pakuwon yang marketnya lebih ke middle low dengan harga dibandrol murah Rp1,1-Rp8 miliar.