<p>Bank Sahabat Sampoerna, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

Pandemi Bikin Transaksi Virtual Bank Sampoerna Melonjak 50% pada Kuartal I-2021

  • Transaksi virtual account yang dilayani Bank Sampoerna meningkat lebih dari 50% secara tahunan pada kuartal I-2021.

Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Seiring dengan masifnya digitalisasi di berbagai sektor, PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) juga mencatat peningkatan transaksi akun virtual (virtual account).

Direktur Utama Bank Sampoerna Ali Rukmijah mengatakan transaksi virtual account yang dilayani Bank Sampoerna meningkat lebih dari 50% secara tahunan pada kuartal I-2021.

“Tercatat lebih dari 5,5 juta transaksi virtual account. Meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan jumlah transaksi pada periode yang sama tahun sebelumnya,” kata Ali dalam siaran pers, Senin, 17 Mei 2021.

Sebab itu, Ali mengatakan Bank Sampoerna terus memutakhirkan layanan perbankan dengan dukungan teknologi digital. Ini untuk mempermudah nasabah dan kreditur dalam memenuhi kebutuhan perbankan.

Pasalnya, Bank Sampoerna menyadari bahwasannya pandemi COVID-19 membuat semua sektor usaha harus berubah dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi dalam memproduksi barang atau jasa.

Menghadapi hal tersebut, Bank Sampoerna melakukan peningkatan kualitas core banking system ke arah yang lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman pada awal tahun ini.

Pembaharuan core banking system ini diharapkan dapat mendukung peningkatan volume transaksi perbankan serta meningkatkan kualitas layanan.

Komitmen transformasi digital juga dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran seperti payment gateway.

Kemudian, penyelenggara transfer dana, uang elektronik, dan penyelenggara fintech termasuk peer-to-peer lending. Lalu, merchant aggregator serta fintech lainnya.

“Dengan demikan pengembangan ekosistem keuangan digital yang saling terintegrasi dan bersinergi bergerak lebih maju,” tambah dia.

Beberapa produk dan layanan digital yang dimiliki oleh Bank Sampoerna antara lain Internet Banking, Mobile Banking, Virtual Account, Rekening Dana Lender, QRIS Payment, Corporate Debit Card, dan layanan pinjaman berbasis web: PDaja.com. (LRD)