Inilah 5 Kata Kunci yang Jadi Trending di Google Sepanjang 2022
Tekno

Pangkas Pengeluaran, Google Kurangi Persediaan Snack Untuk Karyawan

  • Raksasa teknologi Google dilaporkan mengurangi persediaan Snack untuk karyawannya
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

CALIFORNIA- Raksasa teknologi Google dilaporkan mengurangi persediaan Snack untuk karyawannya. Baru-baru ini, snack jenis manisan mangga kering tak lagi tersedia di kantor Google.

"Mereka mengambil mangga kering," kata seorang manajer proyek di Google yang bekerja dari kantor raksasa pencarian di San Francisco sebagaimana dikutip TrenAsia.com dari  The Atlantic Sabtu, 29 April 2023.

Menurut kesaksian karyawan Google, buah kering bukan satu-satunya. Sumber anonim yang berpangkat manajer perusahaan mengatakan bahwa kantor Google di San Francisco juga membuang keripik bawang Maui dan permen M&M. Google juga tak menyediakan lagi camilan jenis Muffin di kantornya.

Mengutip Insider, penghapusan makanan ringan hanyalah salah satu dari banyak pengeluaran dipangkas Google untuk menekan biaya.

Pada Januari, beberapa minggu setelah Google mengumumkan akan memberhentikan 12.000 karyawan, Kepala Keuangan perusahaan induknya, Alphabet, Ruth Porat mengatakan bahwa pangkasan lain di Google akan segera terjadi.

Sejauh ini, Google telah melepaskan 31 terapis pijat di tempat di kantornya di California dan menyesuaikan jadwal kelas kebugaran dan antar-jemput, dan membatasi berapa kali staf dapat mengganti laptop mereka. 

"Kami memiliki pekerjaan signifikan yang sedang dilakukan untuk meningkatkan semua aspek struktur biaya kami untuk mendukung investasi kami dalam prioritas pertumbuhan tertinggi kami untuk menghasilkan pertumbuhan jangka panjang yang menguntungkan," kata Porat dalam laporan pendapatan kuartal IV-2022.

Dua bulan kemudian, Porat menulis dalam sebuah memo kepada staf bahwa Google akan mengurangi jam operasional di beberapa kafe kantor dan mengurangi dapur mikronya yakni pantry sebagai bagian dari rencana untuk memotong biaya tertentu dan berinvestasi di tempat lain.

Pada September 2022, Google membuat rencana untuk membatasi perjalanan karyawan hanya untuk perjalanan penting bisnis, menghilangkan happy hour, dan mengakhiri fungsi sosial tim tertentu.

Pada April 2021, ketika Google membuka kantornya setelah pandemi, raksasa pencarian itu mengakhiri hidangan prasmanan mewahnya yang mencakup hidangan seperti kue keju pisang, lobster, dan mangkuk poké .

Sementara beberapa tunjangan makanan Google dapat dihilangkan demi kebutuhan keuangan yang lebih mendesak, Google akan terus berinvestasi dalam pengembangan.

"Seperti yang telah kami katakan secara konsisten, kami menetapkan standar yang tinggi untuk tunjangan, tunjangan, dan fasilitas kantor terkemuka di industri, dan akan melanjutkannya ke masa depan," kata juru bicara Google, Ryan Lamont.