<p>Instagram</p>
Gaya Hidup

Pantai California Diserbu Ribuan Ikan Penis

  • California-Menyusul serangkaian badai musim dingin di California utara, ribuan makhluk merah muda dan berdenyut di sepanjang pantai utara San Francisco, Bay Nature muncul. Makhluk ini adalah cacing laut yang disebut innkeeper worms, dan biasanya mereka bersembunyi di bawah pasir, jauh di bawah kaki pengunjung pantai. Ombak raksasa saat badai menerjang pantai hingga membuka lapisan pasir, […]

Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

California-Menyusul serangkaian badai musim dingin di California utara, ribuan makhluk merah muda dan berdenyut di sepanjang pantai utara San Francisco, Bay Nature muncul.

Makhluk ini adalah cacing laut yang disebut innkeeper worms, dan biasanya mereka bersembunyi di bawah pasir, jauh di bawah kaki pengunjung pantai. Ombak raksasa saat badai menerjang pantai hingga membuka lapisan pasir, membuat makhluk yang juga kerap disebut sebagai “ikan penis” ini terlihat.

Makhluk itu berasal dari 300 juta tahun yang lalu. Cacing ini dapat hidup hingga 25 tahun, dan memberi makan dan berenang menggunakan “belalai berbentuk spatula.” Biasanya memakan bakteri, plankton, dan partikel kecil lainnya yang dikumpulkannya menggunakan jaring lendir dan lengket.

Mereka juga dapat dimakan. Di Korea Selatan, hidangan yang terbuat dari cacing pemilik penginapan yang gemuk disebut gaebul dan di China disajikan dengan dimasak tumis yang rasanya lezat.