<p>Bitcoin </p>
Dunia

Parah, Pria Ini Curi Listrik Hingga Rp616 Juta Buat Menambang Bitcoin

  • Parah, Pria Ini Curi Listrik Hingga Rp616 Juta Buat Menambang Bitcoin
Dunia
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

LONDON- Seorang Pria di Inggris dijatuhi hukuman penjara lantaran mencuri listrik untuk menambang Bitcoin.

Sanjay Singh, nama pria berumur 40 tahun itu tertangkap basah saat ia melewati pagar pembatas ketika sedang menjalankan aksinya.

Tak bisa berkelit, Ia pun mengakui perbuatannya mencuri listrik untuk menjalankan mesin penambang Bitcoinnya.

Tak tanggung-tanggung, Jika ditotal, jumlah meteran listrik yang  dicuri oleh Singh mencapai 32.000 Poundsterling Inggris atau sekitar Rp616 juta (asumsi kurs Rp19.400 per Poundsterling Inggris)

Melansir dari Bussiness Insider, Singh mengaku mencuri listrik dari dua tempat yakni klub malam Firefly di Loughborough, sebuah kota sekitar 100 mil barat laut London, dan dari situs industri di kota lain sekitar 12 mil dari Loughborough.

Ia nekat menjalani aksinya di malam hari saat kedua tempat tersebut sedang ditutup selama libur musim panas.

Penyidik mengatakan kecurigaan akan adanya pencurian listrik pertama kali muncul ketika penyedia energi melihat kelebihan beban di gardu induk yang disebabkan oleh penambangan cryptocurrency.

Tim penyidik sedera menginvestigasi hal tersebut. Namun ketika penyelidikan sedang berlangsung di unit industri, Singh melanjutkan untuk mengambil alih kekuasaan dari klub malam.

Jaksa mengatakan pemeriksaan tempat Singh menunjukkan dia merusak kabel untuk menjalankan lebih dari 200 perangkat, kata laporan berita itu. Singh divonis penjara selama 13 bulan dua minggu atas perbuatannya.