SAMSUNG
Tekno

Pas untuk Kreator Digital, Samsung Segera Luncurkan Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+

  • Galaxy Tab S9 FE series akan tersedia mulai dari Rp6.499.000 dalam warna Graphite.
Tekno
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ sebagai salah satu dari empat perangkat FE series terbaru ke dalam ekosistem Samsung Galaxy yakni Galaxy S23 FE, Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+, serta Galaxy Buds FE. Samsung menyebutkan seri ini cocok untuk pelanggan yang ingin merasakan performa perangkat flagship Galaxy milik Samsung.

“Jajaran perangkat FE baru ini dilengkapi dengan kemampuan premium, baik digunakan sendiri atau sebagai bagian dari ekosistem terhubung, yang memungkinkan pengguna Galaxy untuk memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka,” ungkap President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, TM Roh dalam keterangan resminya.

Di lini terbaru ini, Samsung menghadirkan Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ sebagai lini produk yang mampu memberikan hiburan dan pekerja kreatif untuk meningkatkan produktivitasnya. 

“Para kreator digital, pengusaha, mahasiswa, seniman, gamer, dan banyak lagi, dapat menyalurkan passion dan menyelesaikan pekerjaan dengan kecepatan perangkat yang lebih baik dan performa yang lebih unggul dibandingkan dengan FE series sebelumnya,” tulis Samsung dalam keterangan resminya.

Tab seri FE ini dilengkapi dengan layar seluas 10,9 inci untuk Galaxy Tab S9 FE dan 12,4 inci untuk Galaxy Tab S9 FE+, yang dilengkapi dengan refresh rate otomatis yang adaptif hingga 90Hz. Tab ini dilengkapi dengan Vision Booster, yang meningkatkan visibilitas di luar ruangan dengan mengoptimalkan warna dan kontras terutama di area layar yang gelap. Seperti Galaxy Tab S9 series terbaru, baik Tab S9 FE maupun Tab S9 FE+ telah mendapatkan rating IP68, menawarkan daya tahan yang lebih baik untuk ketenangan saat bepergian. 

Selain itu, baterai Tab S9 FE+ diklaim mampu bertahan hingga 20 jam pemutaran video dalam sekali pengisian.

Paket pembelian tab seri FE ini akan dilengkapi dengan S Pen berperingkat IP68. Tab S9 FE dan S9 FE+ menyertakan berbagai alat dan aplikasi kreatif yang beragam, termasuk Goodnotes, LumaFusion, dan Clip Studio Paint. Tab seri FE ini juga hadir dengan opsi untuk menambah penyimpanan hingga 1TB dengan kartu microSD.

Galaxy Tab S9 FE series akan tersedia mulai dari Rp6.499.000 (WiFi) dalam warna Graphite dan Rp7.499.000 (5G) dalam warna Graphite, Lavender, Mint yang modis. Galaxy Tab S9+ FE series akan tersedia mulai dari Rp8.499.000 (WiFi) dalam warna Silver dan Rp10.999.000 (5G) dalam Mint, Graphite, dan Lavender.

Samsung menyebutkan Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ akan dapat mulai dipesan pada 10 Oktober 2023 mendatang.