Pasar Keliling
Nasional

Pasar Keliling Bobby Nasution, Warga Medan Dapat Sembako Terjangkau

  • Masyarakat dapat membeli dengan harga Rp84.500 per paket. Paket tersebut terdiri dari beras seharga Rp57.500, minyak goreng seharga Rp13.500, dan gula seharga Rp13.500.
Nasional
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Tingginya minat masyarakat terhadap Pasar Keliling yang menawarkan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau, membuat kegiatan ini digelar di dua lokasi berbeda pada Selasa, 13 September 2023.

Kedua lokasi Pasar Keliling ini berada di Jalan Jermal VII, Kelurahan Denai, dan Jalan Swadaya, Kelurahan Binjai. Pelaksanaan Pasar Keliling ini dikawal Direktur Utama PUD Pasar Medan Suwarno yang didampingi Sekretaris Camat Medan Denai, Arafat Syam.

Kedua lokasi ini menarik perhatian masyarakat dengan cepat saat armada Pasar Keliling tiba. Hal ini karena Pasar Keliling ini menawarkan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula dengan harga murah.

Masyarakat dapat membeli dengan harga Rp84.500 per paket. Paket tersebut terdiri dari beras seharga Rp57.500, minyak goreng seharga Rp13.500, dan gula seharga Rp13.500. Di tempat pertama, Pasar Keliling beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang.

Kemudian, di tempat kedua, Pasar Keliling buka kembali mulai jam serengah tiga sampai setengah tujuh sore. “Tingginya minat masyarakat membuat pelaksanaan Pasar Keliling ini beroperasi hingga matahari tenggelam,” ujar Suwarno.

Sekretaris Camat Medan Denai Arafat Syam mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Pimpinan Bulog, dan Dirut PUD Pasar atas penyelenggaraan Pasar Keliling hari ini. “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Medan Denai. Hal ini terlihat dari sangat antusias dan respon positif yang diberikan masyarakat,” kata Arafat.

Pihaknya Arafat berharap agar kegiatan Pasar Keliling ini dapat berjalan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. “Kami juga berkeinginan agar Pasar Keliling ini dapat dilaksanakan di kelurahan lain di Medan Denai, terutama di lokasi padat penduduk,” sambungnya.

Kehadiran Pasar Keliling, yang merupakan program Wali Kota Medan Bobby Nasution ini disambut antusias masyarakat. Seorang warga, Rabitha, menilai keberadaan Pasar Keliling membuatnya dan penduduk lainnya dapat dengan mudah mendapatkan beras, minyak goreng, dan gula dengan harga yang terjangkau.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Wali atas inisiatif membuat pasar seperti ini. Apalagi harga beras saat ini sedang naik. Kehadiran Pasar Keliling ini sangat membantu kami,” ujarnya.