Korporasi

Pasarkan Produk Lokal Indonesia, BRI Gandeng Beemarket.id

  • PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalin kerja sama dengan Beemarket.id yang merupakan platform market digital bagi UMKM dengan berbagai produk makanan dan minuman, fashion, kecantikan, kesehatan, guna mendukung UMKM Indonesia semakin luas di pasar domestik maupun pasar global.
Korporasi
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjalin kerja sama dengan Beemarket.id yang merupakan platform market digital bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan berbagai produk makanan dan minuman, fashion, kecantikan, kesehatan. Kerja sama ini untuk mendukung UMKM Indonesia semakin luas di pasar domestik maupun pasar global.

Selain dengan Beemarket, BRI juga menggandeng beberapa pihak lain, yaitu Pelindo Solusi Logistik, Pos Indonesia, Patra Jasa, dan pelaku UMKM Beemarket.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, selain dukungan pembiayaan kepada UMKM dan dukungan transaksi keuangan, BRI juga mendukung pengembangan UMKM untuk perluasan pasar dan go digital lewat kolaborasi dengan berbagai platform yang salah satunya adalah Beemarket.id.

"Hal ini merupakan strategi yang tepat bagi UMKM untuk melakukan ekspansi, brand value dan memperluas pangsa pasar. Melalui kerja sama ini diharapkan meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk lokal, khususnya Beeambyars yang menyasar konsumen di perkantoran," kata Amam, dikutip dari keterangan resmi, Selasa, 21 Juni 2022.

Sementara itu, Beeambyars (Ambil Bayar Sendiri) merupakan booth aneka snack yang berkonsep kantin jujur. Produk UMKM yang terdapat di Beemarket.id dapat dinikmati pada kantin jujur tersebut. Kemudian, Konsumen akan melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS yang terdapat pada booth Beeambyars yang telah disediakan di beberapa wilayah perkantoran di Jakarta, termasuk Bank BRI.