Nasional

Pasca MotoGP, The Mandalika Jadi Tuan Rumah Marathon Internasional

  • The Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai destinasi pariwisata kembali menjadi tuan rumah marathon berstandar internasional.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - The Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai destinasi pariwisata kembali menjadi tuan rumah marathon berstandar internasional.

Event Mandalika Ultra Trail 100 dengan Mandalika Trail Run 100 diselenggarakan oleh FOneSport. Selain berstandar internasional, event ini juga memiliki kualifikasi Ultra Trail du Mont Blanc (UTMB) dengan star dan finish yang dibagi dalam katagori jarak tempuh 25 dan 35 kilometer (km).

Ketua Penyelenggara Event Mandalika Ultra Trail 100 Dian Sukmara mengatakan, dipilihnya kembali The Mandalika sebagai tuan rumah event ini karena lokasinya yang memiliki kontur menantang sehingga memacu adrenalin para peserta.

"Namun, selain menantang para perserta juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di keliling kawasan The Mandalika," kata Dian dalam keterangan resmi, dilansir Rabu, 7 September 2022.

Adapun peserta yang ikut dalam event ini terdiri dari 32 pelari masing-masing berasal dari Jepang, Belanda, Australia, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Sedangkan, kontur wilayah yang di maksud ialah kawasan The Mandalika terdiri dari bukit, pantai, laut, serta fasilitas pendukung lainnya.

Selain Event Mandalika Ultra Trail 100, The Mandalika juga dipilih sebagai tuan rumah event olahraga lainnya seperti World Superbike (WSBK), Shell Eco Marathon pada Oktober 2022, dan World Muscle Tour & Sport Festival pada November 2022.