Kantor United Bike di Jakarta.
Korporasi

Patok Harga IPO Rp240, United Bike (UNTD) Incar Dana Segar Rp400 Miliar

  • PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) menawarkan sebanyak 1.666.666.700 lembar atau 25% saham perusahaan dalam IPO.
Korporasi
Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA - Produsen sepeda dan motor listrik, PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) atau United Bike, telah mengadakan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebanyak 1.666.666.700 (25%) saham.

Perusahaan ini menetapkan harga IPO sebesar Rp 240 per saham, dengan total nilai IPO mencapai Rp 400 miliar. Harga IPO yang ditetapkan berada di batas atas rentang harga saat penawaran awal (bookbuilding) pada 11-24 Januari 2024, yang berada dalam kisaran Rp 170-240.

Masa penawaran umum berlangsung pada 1-5 Februari 2024, dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada 7 Februari 2024. Mirae Asset Sekuritas dan BRI Danareksa Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Pemegang saham sebelum IPO adalah Tan Tjoe Ing (30% saham), Stephen Mulyadi (27,5% saham), Andrew Mulyadi (20% saham), Henry Mulyadi (20% saham), dan Tan Eric Raharjo Prayitno (2,5% saham).

Pemegang saham pengendali perusahaan adalah Stephen Mulyadi, Andrew Mulyadi, dan Henry Mulyadi. Stephen Mulyadi menjabat sebagai direktur utama perusahaan, sementara Andrew Mulyadi dan Henry Mulyadi menjabat sebagai direktur.

Sejak tahun 1991, Terang Dunia Internusa telah menjadi perusahaan manufaktur sepeda di Indonesia dan telah mendistribusikan lebih dari 300 jenis sepeda, 20 model sepeda listrik, dan empat jenis motor listrik melalui merek terkenal United.

Produk United mencakup berbagai jenis sepeda, termasuk sepeda gunung, road bike, BMX, sepeda lipat, sepeda touring, dan sepeda anak, yang dijual melalui 600 dealer di seluruh Indonesia dan luar negeri. Semua produk PT Terang Dunia Internusa menawarkan harga yang bersaing, kualitas tinggi, garansi, dan didukung oleh jaringan penjualan nasional dan layanan purna jual yang handal.

Dengan pengalaman panjang dalam membangun merek United, PT Terang Dunia Internusa terus berinovasi untuk tetap relevan dengan tren bersepeda dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas tinggi. Inovasi tersebut didukung oleh komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas produk yang tepat guna dan memenuhi sasaran yang ditetapkan.