Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kementerian Koordinator Perekonomian Mohammad Rudy Salahuddin - Presiden Unit Bisnis On Demand Services GoTo  Catherine Hindra Sutjahyo - Ekonom Universitas Indonesia dan Executive Director Next Policy Fithra Faisal Hastiadi usai diskusi dalam acara Gojek Outlook 2023 di Jakarta, Selasa 28 Februari 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Patrick Waluyo Turun Gunung jadi Dirut GOTO, Andre Soelistyo Naik ke Kursi Komisaris

  • Perseroan juga mengusulkan Agus D.W. Martowardojo menjadi komisaris utama menggantikan Garibaldi Thohir
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Raksasa teknologi, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan perubahan jajaran direksi dan komisaris perusahaan. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Patrick Sugito Walujo ditunjuk sebagai direktur utama GOTO. Jika disepakati, Patrick akan ditemani oleh Thomas Husted di kursi wakil presiden direktur sekaligus COO GOTO. Sebelumnya, Thomas merupakan CFO Gojek. 

Rencananya, pencalonan itu akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar pada 30 Juni 2023 mendatang. Apabila pemegang saham menyetujui, Patrick akan menggantikan Andre Soelistyo, yang jabatannya ditukar menjadi komisaris perusahaan yang sebelumnya diemban oleh Patrick.

"Perseroan mengumumkan bahwa Andre Soelistyo dinominasikan untuk mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk menjadi komisaris perseroan, dan oleh karenanya mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur utama," tulis manajemen GOTO, dikutip Jumat 9 Juni 2023.

Perseroan juga mengusulkan Agus D.W. Martowardojo menjadi komisaris utama menggantikan Garibaldi Thohir.