Perusahaan penyedia layanan paylater PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bersinergi dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA/BBCA) guna memperluas cakupan layanan keuangan bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses perbankan yang memadai.
Fintech

Paylater Indodana Dapat Pembiayaan Modal Kerja dari BCA

  • Dana yang diterima oleh Indodana Finance dari BCA akan dioptimalkan untuk memperluas inklusi keuangan melalui beragam produk dan layanan yang mudah dijangkau serta menjamin keamanan transaksi. Kolaborasi ini juga melibatkan lebih dari 30.000 mitra usaha, baik yang beroperasi secara offline maupun online.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – Perusahaan penyedia layanan paylater PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bersinergi dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA/BBCA) guna memperluas cakupan layanan keuangan bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses perbankan yang memadai. Kerja sama ini memfokuskan pada pemberian dukungan modal kerja dari BCA kepada Indodana Finance.

Dana yang diterima oleh Indodana Finance dari BCA akan dioptimalkan untuk memperluas inklusi keuangan melalui beragam produk dan layanan yang mudah dijangkau serta menjamin keamanan transaksi. Kolaborasi ini juga melibatkan lebih dari 30.000 mitra usaha, baik yang beroperasi secara offline maupun online. Akan tetapi, dalam pengumumannya, tidak disebutkan berapa jumlah modal kerja yang disalurkan oleh BCA kepada Indodana.

Menurut Iwan Dewanto, Direktur PT Indodana Multi Finance, pihaknya yakin bahwa kerja sama dengan BCA akan memperkuat kualitas layanan Indodana Finance. 

Dengan jumlah pengguna dan mitra usaha yang terus bertumbuh, dana yang disalurkan oleh BCA dinilai akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia maupun yang baru dalam memanfaatkan layanan Indodana PayLater.

“Kami berharap terjalinnya kerja sama dengan Bank BCA, Indodana Finance dapat menjawab kebutuhan pembiayaan di masyarakat yang lebih luas dalam memperluas inklusi keuangan khususnya kepada masyarakat yang masih underbanked dengan jangkauan yang lebih luas lagi dan mendukung perkembangan bisnis para merchant rekanan Indodana Finance yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga berterima kasih kepada BCA yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendukung visi kami mencapai inklusi keuangan yang lebih luas di Indonesia” ujar Iwan dikutip dari pengumuman resmi, Kamis, 18 April 2024. 

Sylna, EVP Corporate Banking BCA, menekankan komitmen Bank BCA dalam mendukung digitalisasi layanan keuangan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

Baca Juga: Aksi Borong Saham Bank Jumbo jadi Harapan IHSG, Simak Rekomendsi BBCA

Melalui pembiayaan yang disalurkan ke Indodana Finance yang telah memiliki lisensi dari OJK, Bank BCA berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkaya layanan keuangan Indodana Finance dan memperluas akses pembiayaan bagi pengguna baru dan pelanggan setia, terutama melalui Indodana PayLater.

“Kami berharap pembiayaan tersebut dapat meningkatkan manfaat yang timbul bagi masyarakat, dan digunakan secara tepat sasaran oleh Indodana Finance,” papar Sylna. 

Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup mereka, mulai dari fashion & lifestyle, digital & travel, hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Sejumlah merchant telah berkolaborasi dengan Indodana PayLater, antara lain Alfamart, Blibli, CGV, Charles & Keith, Digimap, Electronic City, Erafone, Fithub, FTL, Garuda Indonesia, iBox, Informa, Matahari, Planet Gadget, Tiket.com, dan banyak lagi.