<p>Perusahaan kurir domestik PCP Express berkolaborasi dengan Janio Asia memberikan layanan logistik di Indonesia.<br />
Pada tahap awal, pelayanan akan diberikan di zona 1 dan zona 2, mencakup 13 kota besar, seperti Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Lampung dan Denpasar. / Istimewa</p>
Fintech

PCP Express Bidik Penambahan Jumlah Pengguna di Harbolnas 12.12

  • PCP Express menawarkan sederet promo menarik bagi pelanggan selama tiga hari mulai dari 12 hingga 14 Desember 2021.
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Perusahaan logistik PCP Express membidik pasar individu melalui program “12.12” di momen Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2021. PCP Express menawarkan sederet promo menarik bagi pelanggan selama tiga hari mulai dari 12 hingga 14 Desember 2021.

CEO PCP Express Dennis Soemarno mengatakan, pada momentum Harbolnas 12.12, merupakan waktu yang tepat bagi PCP Express untuk mengenalkan User Apps bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Promo Ongkir Spesial Rp1.212 dan Rp12.012 ditujukan bagi para pengguna platform User Apps dari PCP Express. Pengguna kami kebanyakan dari UMKM, karena aplikasi ini memberikan kemudahan dan keuntungan bagi mereka untuk melakukan pengiriman domestik,” ucap Dennis Soemarno, dalam keterangan pers, Senin, 13 Desember 2021.

Sejak diluncurkan pada November 2021, platform User Apps sudah digunakan oleh lebih dari seribu pengguna. Dengan platform ini, pengguna mempunyai pilihan layanan dengan ragam opsi pembayaran digital.

PCP Express berencana memperluas kerja sama dengan berbagai e-commerce. Saat ini, sejumlah e-commerce telah tercatat menjadi pelanggan PCP Express. 

Sektor e-commerce menjadi fokus utama perseroan di masa depan, seiring prediksi Indonesia sebagai pasar terbesar e-commerce di kawasan ASEAN pada 2025 dengan nilai transaksi Rp1.908 triliun atau 33% dari total ekonomi digital.

"Sampai dengan akhir tahun ini kami menargetkan akan ada penambahan jumlah pengguna User Apps hingga 2 kali lipat di kota target utama kami, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan Semarang,” ucap Dennis.

Pada momentum Harbolnas, PCP Express menawarkan promo ongkir bagi para pengguna yang menginginkan layanan pengiriman dalam kota dengan tarif mulai dari Rp1.212 per kilogram.

Sedangkan untuk pengguna yang ingin mengirimkan paketnya ke luar kota, PCP Express menyediakan tarif menarik yaitu Rp12.012 per kilogram untuk 26 tujuan kota besar di Indonesia seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan Jayapura.

Semua promo ongkir spesial PCP Express ini hanya berlaku di 5 kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan Semarang, dan dapat dinikmati oleh pengguna melalui platform User Apps PCP Express.