BLACKPINK Jadi Artis Asia Pertama yang Ditunjuk Sebagai Advokat SDGs PBB
Gaya Hidup

Pecahkan Rekor Guinness World! BLACKPINK jadi Girl Group dengan Streaming Terlaris di Spotify

  • BLACKPINK sekarang menjadi girl group dengan streaming paling banyak di Spotify. Seperti yang dilansir dari laman Soompi, pada 8 Maret waktu setempat, Guinness World Records secara resmi mengumukan bahwa BLACKPINK berhasil menggeser girl group asal Inggris, Little Mix untuk menjadi girl band yang paling banyak diputar di Spotify.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - BLACKPINK sekarang menjadi girl group dengan streaming paling banyak di Spotify.

Seperti yang dilansir dari laman Soompi, pada 8 Maret waktu setempat, Guinness World Records secara resmi mengumumkan bahwa BLACKPINK berhasil menggeser girl group asal Inggris, Little Mix untuk menjadi girl band yang paling banyak diputar di Spotify.

Lagu-lagu dari BLACKPINK berhasil mengumpulkan individual streams sebanyak 8.880.030.049. Lagu teratas BLACKPINK yaitu How You Like That dengan 746.198.263 streaming, Kill This Love dengan 672.084.360, dan DDU-DU-DDU-DU dengan 574.613.362 streaming.

Sebagai sebuah grup, BLACKPINK saat ini memang telah berhasil meraih berbagai Guinness World Records, termasuk memiliki jumlah subscribers terbanyak untuk sebuah girl group atau band di YouTube, grup K-pop pertama yang mencapai No. 1 di Tangga Album Inggris (wanita), dan grup K-pop pertama yang mencapai No. 1 di Tangga Album Amerika Serikat (wanita).

Sepanjang karier BLACKPINK, para anggotanya juga telah mencatat berbagai prestasi individu. Seperti tahun 2021, Rose menjadi artis pertama yang menjadi No.1 di tangga lagu Billboard Global sebagai solois atau anggota grup dengan single debutnya yang berjudul On The Ground. Sementara itu, Lisa BLACKPINK juga meraih tiga gelar Guinness World Records.

BLACKPINK saat ini juga sedang disibukkan dengan jadwal konser leg ASIA dari tur dunia berjudul ‘BORN PINK’, salah satunya yang akan diselenggarakan di Jakarta tanggal 11 dan 12 Maret 2023 ini.