Nell Tiger Free dalam The First Omen
Hiburan

Pecinta Horor, Siap-siap! Film The First Omen Bakal Menghantui Bioskop Mulai 5 April

  • Melalui film ini, penonton akan diajak untuk mengetahui asal-usul peristiwa yang mengancam dalam film-film sebelumnya.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Bagi para penggemar film horor psikologis, kabar baik datang untuk Anda. Film The First Omen yang merupakan prekuel dari waralaba horor klasik The Omen mulai rilis di bioskop pada Jumat, 5 April 2024. 

Cerita film horor psikologis garapan dari 20th Century Studios ini akan berpusat pada seorang perempuan muda Amerika yang dikirim ke Roma untuk memulai pelayanan di gereja.

Namun, apa yang seharusnya menjadi awal yang baik berubah menjadi kisah horor ketika perempuan tersebut dihadapkan pada sebuah kekuatan gelap yang mengguncang keyakinannya. Bersamaan dengan itu, dia mulai mengungkap konspirasi mengerikan yang bertujuan untuk membawa titisan iblis ke dunia.

Melalui film ini, penonton akan diajak untuk mengetahui asal-usul peristiwa yang mengancam dalam film-film sebelumnya. 

Dalam "The First Omen", penonton juga akan melihat penampilan menakutkan dari bintang-bintang seperti Nell Tiger Free, Tawfeek Barhom, Sonia Braga, Ralph Ineson, Charles Dance, dan Bill Nighy. 

Para aktor ini telah membuktikan kecakapannya dalam berbagai film terdahulu. Misalnya, Nell Tiger Free dikenal dari "Servant", Tawfeek Barhom dari "Mary Magdalene", Sonia Braga dari "Kiss of the Spider Woman", Ralph Ineson dari "The Northman", Charles Dance dari "Game of Thrones", dan Bill Nighy dari "Living".

Film ini disutradarai oleh Arkasha Stevenson, dengan cerita oleh Ben Jacoby dan naskah yang ditulis oleh Tim Smith, Arkasha Stevenson, dan Keith Thomas.

Di belakang layar, David S. Goyer dan Keith Levine berperan sebagai produser bersama Tim Smith, Whitney Brown, dan Gracie Wheelan sebagai produser eksekutif.

Dengan begitu banyak talent yang terlibat dalam produksi film ini, para penggemar horor bisa bersiap-siap untuk terjebak dalam suasana mencekam "The First Omen" yang siap menakutkan di bioskop mulai 5 April mendatang. 

The Omen

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, The First Omen adalah prekuel dari The Omen. Bagi yang belum tahu, The Omen adalah film horor supranatural yang keluar pada tahun 1976. Film ini disutradarai oleh Richard Donner dan ditulis oleh David Seltzer.

Cerita dalam film ini berkisar pada seorang anak bernama Damien Thorn. Dia adalah seorang anak yang sebenarnya digantikan oleh ayahnya setelah bayi asli mereka meninggal. Sang ibu tidak menyadari hal ini. Ketika serangkaian peristiwa misterius dan kematian tragis mulai terjadi di sekitar keluarga, Damien tumbuh dan perlahan mereka menyadari bahwa dia sebenarnya dinubuatkan sebagai Antikristus.

Film ini dirilis di bioskop oleh 20th Century Fox pada bulan Juni 1976. Meskipun pendapat para kritikusnya beragam, namun secara finansial film ini sukses, berhasil meraup lebih dari US$60 juta di box office Amerika Serikat dan menjadi salah satu film terlaris pada tahun 1976.

The Omen meraih dua nominasi Oscar, dan memenangkan penghargaan Best Original Score untuk Jerry Goldsmith, yang merupakan satu-satunya piala Oscar yang berhasil dimenangkannya. Sebuah adegan dari film tersebut bahkan masuk ke dalam daftar 100 Film Paling Menakutkan menurut Bravo, tepatnya pada peringkat 16.

Film ini melahirkan serangkaian sekuel, dimulai dengan Damien: Omen II yang dirilis dua tahun setelahnya, dilanjutkan dengan Omen III: The Final Conflict pada tahun 1981, dan Omen IV: The Awakening pada tahun 1991. Pada tahun 2006, sebuah remake dari film ini juga dirilis.