Gedung Graha Askrindo.
Industri

Pefindo Kembali Berikan Peringkat idAA+ Stable Outlook kepada Askrindo

  • Pemeringkatan idAA+ stable outlook ini disematkan kepada Askrindo dan berlaku sejak 2 Mei 2023 hingga 1 Mei 2024.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) kembali memberikan peringkat idAA+ stable outlook kepada PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)/Askrindo.

Pemeringkatan idAA+ stable outlook ini disematkan kepada Askrindo dan berlaku sejak 2 Mei 2023 hingga 1 Mei 2024.

Peringkat tersebut diberikan oleh Pefindo kepada Askrindo berdasarkan data dan informasi perusahaan serta laporan keuangan yang belum diaudit per-31 Desember 2022.

Peringkat idAA pada perusahaan asuransi mengindikasikan karakteristik keamanan keuangan yang sangat kuat.

Penyematan tanda tambah (+) menandakan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan berada di atas rata-rata dari kategori yang bersangkutan.

Sementara itu, stable outlook adalah peringkat yang menunjukkan kelangsungan perusahaan ke depannya yang dinilai stabil.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo mengatakan, Askrindo menunjukkan kinerja positif dengan mempertahankan peringkat idAA+ stable outlook selama enam tahun berturut-turut.

"Pencapaian yang diraih Askrindo merupakan langkah transformasi Askrindo. Beberapa transformasi yang telah dilakukan Askrindo di antara lain transformasi tata kelola, transformasi sumber daya manusia (SDM), transformasi teknologi informasi, transformasi proses bisnis, dan juga transformasi keuangan dan akuntansi," kata Priyastomo dikutip dari keterangan tertulis, Minggu, 21 Mei 2023.

Priyastomo pun menyampaikan bahwa dalam menjaga kinerjanya, Askrindo terus melakukan perbaikan dari sisi proses bisnis dan meningkatkan service level agreement (SLA) serta kenyamanan pelanggan.

Askrindo pun dikatakan Priyastomo terus berusaha untuk lebih meningkatkan good corporate governance (GCG) dan mengimplementasikan nilai budaya Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) pada jajaran pegawai.

Pengimplementasian nilai tersebut diharapkan dapat membuat Askrindo lebih mampu memberikan dampak positif bagi industri asuransi dan perekonomian Indonesia.