Karyawan berada di counter kantor cabang Pegadaian Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, 4 Agustus 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Destinasi & Kuliner

Pegadaian Buka Museum Dengan Konsep Digital

  • JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) meresmikan The New Museum Pegaaian di Kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Museum ini dibangun sebagai sarana edukasi sejarah untuk
Destinasi & Kuliner
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) meresmikan The New Museum Pegadaian di Kawasan Sukabumi, Jawa Barat. 

Museum ini dibangun sebagai sarana edukasi sejarah untuk anak-anak dan pelajar.
Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, museum ini sebelumnya sudah diresmikan pada 2010. Namun telah dilakukan renovasi dan kini mengusung konsep digital.

"Sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan oleh Pegadaian. Cagar budaya yang dimiliki oleh Pegadaian ini juga ikut dilengkapi dengan sistem teknologi yang dapat memberikan pengalaman seru dan menarik bagi pengunjung," ucap Kuswiyoto, dalam keterangan pers, Rabu, 15 Desember 2021.

Museum juga dilengkapi program interactive dimana pengunjung bisa mendapatkan informasi dengan cara digital. Secara virtual pengunjung dapat menikmati interactive greeting, interactive floor, mesin canggihyang dapat memperkenalkan produk Pegadaian.

"Museum ini sangat ramah anak dan disabilitas. Ada taman bermain anak dilengkapi kolam dan gazebo, agar pengunjung bisa bersantai bersama keluarga. Dan bagi pengunjung suka berswafoto, kami juga siapkan Mural 3D corner yang sangat menarik dan instagramable,” tambah Kuswiyoto.

Museum Pegadaian mulai beroperasi dari Senin 13 Desember 2021, dan dibuka dari Jam 08.00 - 17.00 WIB.