NELY
Korporasi

Pelayaran Nelly (NELY) Sebar Dividen Rp11,75 Miliar, Cek Jadwalnya

  • Emiten bidang jasa dan konsultasi pelayaran PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk akan menebar dividen interim tahun buku 2022.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Emiten bidang jasa dan konsultasi pelayaran PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk (NELY) akan menebar dividen interim tahun buku 2022.

Dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Direksi NELY sudah menetapkan dividen interim tahun buku 2022 sebesar Rp11,75 miliar. Dengan demikian para pemegang saham akan menerima dividen Rp5 per lembar saham.

"Perseroan menyatakan rencana pembagian dividen interim periode tahun buku 2022 sesuai dengan keputusan direksi dan telah disetujui dewan komisaris pada 26 Oktober 2022," ungkap direksi NELY, pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Kemudian, adapun jadwal pembagian dividen interim NELY adalah sebagai berikut:

- Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi 4 November 2022 
- Ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi 7 November 2022 
- Cum dividen di pasar tunai 8 November 2022
- Ex dividen di pasar tunai 9 November 2022 
- Daftar pemegang saham (DPS) yang berhak atas dividen tunai 8 November 2022 
- Pembayaran dividen 25 November 2022

Selain itu, dividen interim yang dibagikan akan diperhitungkan dalam penetapan penggunaan laba tahun buku 2022 yang akan dimohonkan persetujuan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).

Kendati demikian, dividen interim akan dibayarkan setelah dipotong dengan pajak atas dividen sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebagai informasi, NELY adalah perseroan yang bergerak dalam bidang jasa dan konsultasi pelayaran. Untuk menyediakan jasa pelayaran yang terintegrasi, perseroan mempunyai anak perusahaan yaitu PT Permata Barito Shipyard & Engineering yang bergerak dalam jasa pembangunan dan perbaikan kapal.