pesawat pelita air
Transportasi dan Logistik

Pelita Air Buka Rute Langsung Jakarta - Sorong

  • Maskapai Pelita Air membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong
Transportasi dan Logistik
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - Maskapai Pelita Air membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong.

Rute baru ini melayani penerbangan reguler dengan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class. Rute Jakarta–Sorong–Jakarta dioperasikan setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta ke Sorong pukul 00.50 WIB dan tiba pukul 06.50 WIT. 

Sedangkan dari Sorong ke Jakarta berangkat pukul 07.40 WIT dan tiba pukul 09.35 WIB. Rute baru ini memiliki frekuensi penerbangan satu kali per hari.

Dengan rute penerbangan ini, penumpang dapat menikmati perjalanan tanpa gangguan dari Jakarta ke Sorong, mengurangi waktu perjalanan serta memberi kesempatan kepada penumpang untuk tiba lebih cepat di Sorong. 

Baca Juga: Pelita Air Buka Suara Soal Ancaman Bom dari Penumpang

Hal tersebut merupakan langkah penting bagi Pelita Air dalam mendukung pertumbuhan konektivitas di wilayah Indonesia Timur dan juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung industri pariwisata di Indonesia.

“Kami berharap rute ini akan memberikan manfaat yang besar bagi penumpang kami dan akan menjadi landasan untuk pengembangan potensi pariwisata di Sorong dan sekitarnya,” ujar Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan dalam keterangan resminya pada Jumat, 8 Desember 2023.

Dendy menambahkan,  rute tersebut merupakan langkah penting bagi Pelita Air dalam mendukung pertumbuhan konektivitas di wilayah Indonesia Timur dan juga merupakan bagian dari komitmen untuk mendukung industri pariwisata di Indonesia.

Sorong sendiri memiliki potensi luar biasa dengan keindahan alamnya yang belum terjamah, termasuk kekayaan bawah lautnya yang luar biasa. Dengan rute baru ini Dendy berharap Pelita Air akan membuka lebih banyak pintu untuk wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Sorong dan sekitarnya.