Erick Thohir jajal Pelita AIr
Nasional

Pelita Air Mengudara, Erick Thohir: Tambah Pesawat dengan Pelayanan Kekinian

  • Menteri BUMN Erick Thohir turut menjajal penerbangan Pelita Air Service (PAS) dalam pembukaan rute kedua menuju Yogjakarta dalam penerbangan IP 240.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut menjajal penerbangan Pelita Air Service (PAS) dalam pembukaan rute kedua menuju Yogyakarta dalam penerbangan IP 240.

Erick Thohir mengatakan PAS memang disiapkan untuk target penumpang milenial yang merupakan mayoritas penduduk Indonesia.

"Pelita Air akan terus menambah pesawat, dengan konsep-konsep kekinian. Bagaimana mereka punya service dalam arti lebih simple, dalam penyediaan makanan maupun entertaiment flight-nya juga menarik," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resminya dilansir pada 23 Juni 2022.

Menurutnya, konsep dan target yang dibangun Pelita Air sekarang sengaja dibuat berbeda dengan maskapai yang sudah ada. Namun, Menteri BUMN ini berpesan agar Pelita Air dan maskapai lainnya dapat saling menunjang untuk kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Dendy Kurniawan sebagai Direktur Utama PT Pelita Air Service, menunjukkan Pemerintah dan khususnya Kementerian BUMN mendukung penuh kehadiran Pelita Air dalam industri penerbangan berjadwal (regular flight).

Kedepannya kehadiran Pelita Air diharapkan, dapat menjadi bentuk intervensi pemerintah dalam mewujudkan keseimbangan ekonomi di industri pesawat terbang Tanah Air serta menjadi paradigma baru industri penerbangan Indonesia.

Sebelumnya Pelita Air Service (PAS) siap mengudara dengan membuka dua rute penerbangan berjadwal (regular flight), rute pertama yang dibuka dari Jakarta-Bali dan rute kedua Jakarta Yogjakarta.