Ilustrasi pesawat Pelita Air saat landing di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banteni. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Pelita Air Service Akan Tambah Rute dan Armada Jelang Mudik Lebaran 2023

  • PT Pelita Air Service (PAS) melakukan ragam persiapan untuk menghadapi musim mudik Lebaran 2023. Salah satunya PAS berencana untuk menambah rute penerbangan dan juga mempersiapkan armada baru.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Pelita Air Service (PAS) melakukan ragam persiapan untuk menghadapi musim mudik Lebaran 2023. Salah satunya PAS berencana untuk menambah rute penerbangan dan juga mempersiapkan armada baru.

Direktur Utama Pelita Air Service, Dendy Kurniawan mengatakan, PAS menargetkan untuk merambah enam kota besar di Sumatera dan Kalimantan, paling cepat pada semester I 2023.

"Rute-rute yang akan buka segera menyambut arus mudik lebaran ada beberapa kota di Sumatera dan Kalimantan, seperti Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Pontianak, Banjarmasin," ungkapnya di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu.

Selain penambahan rute, Pelita Air akan mengoperasikan 10 armada sebelum lebaran. Di mana Perusahaan sedang menunggu kedatangan armada kelimanya di minggu ini dan akan dilanjutkan dengan pesawat ke-6 sampai ke-10 yang sudah terjadwal.

Dendy  menyebut, Pelita Air Service akan terus melakukan penambahan hingga 18 armada di 2023 ini. Sementara rute-rute penerbangan baru juga akan segera diumumkan di semester II 2023 mendatang.

Sebelumnya, PT Pelita Air Service (PAS) resmi melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport.

Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta tersebut merupakan rute penerbangan berjadwal atau reguler (regular flight) ke-4 Pelita Air.

"Ini reguler flight keempat setelah sebelumnya membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Bali, Yogyakarta, dan Surabaya dan arah sebaliknya," ujarnya di Jakarta pada Senin, 20 Maret 2023.