Pelita Air 20 Maret_4.JPG
Nasional

Pelita Air Service Resmi Buka Penerbangan Baru Rute Jakarta-Balikpapan

  • PT Pelita Air Service (PAS) resmi melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport.

Nasional

Debrinata Rizky

JAKARTA - PT Pelita Air Service (PAS) resmi melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport. 

Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta tersebut merupakan rute penerbangan berjadwal atau reguler (regular flight) ke-4 Pelita Air.

"Ini reguler flight keempat setelah sebelumnya membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Bali, Yogyakarta, dan Surabaya dan arah sebaliknya," ujarnya di Jakarta pada Senin, 20 Maret 2023.

Rute terbaru PAS ini menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class. Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta–Balikpapan–Jakarta setiap hari dengan jadwal keberangkatan Jakarta-Balikpapan pukul 06.30 WIB dan tiba pukul 09.40 WITA, Balikpapan-Jakarta 10.25 WITA dan tiba 11.35 WIB dalam frekuensi satu kali per hari penerbangan.

Dendy menyampaikan, bahwa penerbangan perdana ke Balikpapan hari ini memiliki load factor yang hampir mencapai 100%. Pembukaan rute baru ke Balikpapan ini tentunya diharapkan juga menjawab kebutuhan Pertamina group dalam menyediakan moda transportasi udara bagi kegiatan usaha Pertamina group yang berada di Balikpapan dan sekitarnya.

Tak ketinggalan hal ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang mulai meningkatkan aktifitasnya ke Balikpapan terkait dengan rencana Pemerintah untuk mewujudkan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Tiket Pelita Air dapat dibeli di layanan contact center Pelita Air di nomor 0811-7110-800 (layanan teks WhatsApp) atau di email customercare@pelita-air.com. Selain itu, tiket Pelita Air juga dapat dibeli di tiket.com, Traveloka, dan mitra agen perjalanan Pelita Air seperti Mitra Tours and Travel, Tiket.com, Bayu Buana Travel, Panorama JTB Tour, Dwidaya Tour, Antavaya, dan Voltras Travel.