(ki-ka) Global Director of Forest and Land, CDP Tom Maddox -  Direktur Program WRI Arief Wijaya - President Director  PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk Lucas Kurniawan saat berdiskusi tentang cara mengatasi masalah lingkungan secara holistik, termasuk perkembangan regulasi dan standar terkini, dalam acara "Beyond Climate and Into Nature" di Jakarta 3 Agustus 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Peluncuran CDP Global Forest Report 2023

  •  Paparan temuan CDP pada Laporan Hutan Global 2023 dalam acara "Beyond Climate and Into Nature" di Jakarta (03/08). Secara global, lebih dari 1.000 perusah
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Paparan temuan CDP pada Laporan Hutan Global 2023 dalam acara "Beyond Climate and Into Nature" di Jakarta (03/08). Secara global, lebih dari 1.000 perusahaan mengungkapkan kemajuan yang telah dicapainya sejauh ini terkait upaya menurunkan tingkat deforestasi dalam laporan terkini dari CDP. 

Jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam laporan ini meningkat sebanyak 300% di tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun 2017, dan hanya ada 35 perusahaan diantaranya yang berasal dari Asia Tenggara. Laporan ini menjabarkan langkah-langkah utama yang harus diambil oleh perusahaan, termasuk melakukan evaluasi risiko secara komprehensif, meningkatkan kepatuhan terhadap kebijakan bebas-deforestasi dan-konversi, dan mengungkapkan kemajuan mereka dalam mencapai rantai pasok yang bebas deforestasi serta bebas konversi. 

Pengungkapan yang difasilitasi CDP atas perusahaan dan sektor jasa keuangan memungkinkan adanya pelaporan yang transparan terkait kemajuan dalam mencapai kerangka dan standar praktik terbaik. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia