Seorang pemain sepak bola asal Prancis menerima dukungan untuk menjadi Presiden Prancis pada pemilu baru-baru ini.
Dunia

Pemain Sepak Bola Kylian Mbappe Dapat Suara dalam Pemilihan Presiden Prancis

  • Seorang pesepak bola asal Prancis, Kylian Mbappe menerima dukungan suara dalam pemilihan Presiden Prancis hari Minggu, 24 April lalu.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

TALLENAY - Seorang pesepak bola asal Prancis, Kylian Mbappe menerima dukungan suara dalam pemilihan Presiden Prancis hari Minggu, 24 April lalu.

Menurut laporan media Marca, Mbappe diajukan sebagai kandidat di sebuah desa kecil di kota Tallenay. Ia mendapatkan 10 suara dukungan dari sebuah desa di wilayah timur Prancis itu.

Kemungkinan warga Prancis telah memaafkan Mbappe yang sempat menjadi sasaran kritik warga Prancis. Penyebabnya adalah gagal mengeksekusi tendangan penalti penentu pada turnamen Euro 2020 lalu.

“Kami melihat satu keluar, lalu dua, lalu tiga…. pengerjaannya juga sangat baik, surat-surat suara itu terlihat asli,” kata walikota Tallenay, seperti dikutip dari talkSPORT

Ia menjelaskan bahwa surat-surat itu bukan ditulis dengan pulpen, melainkan dicetak.

 “Jika Kylian Mbappe ingin datang dan mengunjungi desa kami, ia sangat dipersilahkan,” kata sang walikota.

Sementara itu, hasil pemilu di Prancis menunjukkan terpilihnya kembali Presiden Emmanuel Macron. Ia mengalahkan kandidat lainnya, Marine Le Pen untuk menjabat pada periode keduanya.