<p>Chadwick Boseman saat memerangkan, Black Panther</p>
Gaya Hidup

Pemeran Black Panther Meninggal Dunia, Wakanda Forever Jadi Trending

  • Aktor utama film Black Panther, Chadwick Boseman menghembuskan napas terakhir di usianya yang baru menginjak 43 tahun.

Gaya Hidup
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

LOS ANGELES – Aktor utama film Black Panther, Chadwick Boseman mengembuskan napas terakhir di usianya yang baru menginjak 43 tahun. Kabar ini mengundang duka para fans setia film produksi Marvel ini.

Pemeran Raja T’Challa ini meninggal setelah berjuang melawan kanker usus besar atau kolon sejak empat tahun lalu. Menjelang saat-saat terakhir, Boseman ditemani oleh sang istri beserta kerabat dan keluarga di kediaman pribadinya yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat.

Berita kepergian Boseman pertama kali datang melalui akun Instagram resminya. “Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman,” tulis admin akun tersebut.

Ramainya tagar “Wakanda Forever” di media sosial Twitter turut membuktikan duka atas kepergian salah satu aktor Hollywood ini. Hashtag tersebut sebelumnya di kenal sebagai salah satu dialog khas yang diucapkan Boseman sebelum berperang dalam film Black Phanter.

“Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk memerankan Raja T’Challa di Black Panther,” tulis admin akun Boseman.

Nama Boseman mulai naik setelah dirinya dipercaya memerankan tokoh utama dalam film yang diambil dari kisah nyata, yakni 42 di tahun 2013. Ia di nilai berhasil memerankan sosok Jackie Robinson, seorang Afro-Amerika pertama yang bermain dalam liga profesional baseball di negeri Paman Sam. Film ini menunjukkan bagaimana Jackie Robinson harus menghadapi permasalahan rasial pada saat itu.

Setelah 42, karier Boseman menanjak dengan memerankan sejumlah film box office seperti Marshall (2017), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), Avengers: End Game (2019), Da 5 Bloods (2020), hingga August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom yang akan segera tayang.

“Ia merupakan pejuang sejati. Chadwick Boseman telah bertahan melalui itu semua dan memerankan berbagai karakter film yang sangat Anda sukai,” tambahnya.