<p>Penyemprotan disinfektan oleh Pemprov DKI Jakarta./Facebook @Kominfotikjt</p>
Nasional

Pemprov DKI Semprot Disinfektan Pakai Drone

  • Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyemprot disinfektan menggunakan drone dan spray darat di permukiman warga pada hari kedua, Senin 30 Maret 2020 di wilayah Jakarta Pusat.

Nasional
Sukirno

Sukirno

Author

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyemprot disinfektan menggunakan drone dan spray darat di permukiman warga pada hari kedua, Senin 30 Maret 2020 di wilayah Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakata telah melakukan penyemprotan di empat wilayah Kota Administrasi pada Minggu, 29 Maret 2020, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

“Kali ini, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kami menggunakan media drone. Meskipun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” kata Plh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, Senin 30 Maret 2020.

Dia mengaku telah mensoyialisasikan penyemprotan kepada masyarakat di lima wilayah tersebut. Sabdo berharap, dengan penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat, dapat mengurangi sebaran COVID-19.

Meski ada upaya penyempotan disinfektan, Sabdo mengimbau warga tetap berada di rumah dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang mendesak seperti memenuhi kebutuhan pokok.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang mendesak seperti memenuhi kebutuhan pokok,” tambahnya.

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut, jajaran Pemprov DKI Jakarta turut mendampingi pilot drone saat melaksanakan disinfeksi ini, yaitu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, serta Lurah setempat. (SKO)