Nasional & Dunia

Pencarian Clubhouse Mencapai Puncak Pada Februari

  • JAKARTA –  Belum lama ini jagat linimasa ramai membahas tentang Clubhouse, sebuah aplikasi berbasis obrolan audio (audio chat), seperti bincang-bincang radio dalam panggilan konferensi. Aplikasi ini dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. Menjadi viral ketika Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX mengunggah percakapannya dengan Robinhood Markets Vladimir Tenev […]

Nasional & Dunia
Dewi Aminatuz Zuhriyah

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Author

JAKARTA –  Belum lama ini jagat linimasa ramai membahas tentang Clubhouse, sebuah aplikasi berbasis obrolan audio (audio chat), seperti bincang-bincang radio dalam panggilan konferensi.

Aplikasi ini dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. Menjadi viral ketika Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX mengunggah percakapannya dengan Robinhood Markets Vladimir Tenev di Clubhouse.

Mengutip laman instagram komunitas Clubhouse Indonesia, Kamis,18 Februari 2021, hasil analisa di Google Trends Worldwide menunjukkan aplikasi ini mulai diperbincangkan sejak akhir Januari dan puncaknya di Februari.

Di Indonesia, pengguna Clubhouse didominasi oleh penduduk asal Jakarta, Surabaya dan Bandung. Sementara itu, secara usia pengguna media sosial ini paling banyak digunakan oleh generasi milenial yaitu rentang usia 25 –34 tahun.

Lantara digunakan oleh generasi yang sudah bekerja, aplikasi ini banyak digunakan setelah working hours, artinya semakin malam semakin ramai penggunanya.

Dari pantauan TrenAsia, beberapa publik figur yang sudah menggunakan aplikasi Clubhouse diantaranya Ernest Prakasa, Joko Anwar, Menparekraf Sandiaga Uno hingga Komisaris Utama Tokopedia dan Telkomsel Wishnutama Kusubandio.