Nampak pelanggan sedang melakukan pembelian BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina di sebuah SPBU. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Pendaftar BBM Subsidi Tembus 50 Ribu per 4 Juli 2022

  • Pengguna aplikasi MyPertamina juga ikut bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu empat hari
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga mencatatkan sebanyak 50 ribu kendaraan sudah mendaftar di laman subsiditepat.mypertamina.id sebagai pengguna BBM subsidi.

“Sejak 1 Juli sampai per 4 Juli 2022 kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” kata Corporate Secretary, Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan resmi Selasa 5 Juli 2022.

Menurut Irto, pengguna aplikasi MyPertamina juga ikut bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu empat hari yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Pertamina juga mempersiapkan titik pendaftaran di SPBU bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone atau kesulitan dalam mengakses pendaftaran BBM subsidi.

Untuk sementara, uji coba awal pembelian Solar dan Pertalite hanya dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di lima provinsi.

Sebaran kota/kabupaten yang diwajibkan untuk melakukan pendaftaran antara lain di Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam. Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado.