<p>Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono / Dok. Humas Polri</p>
Nasional

Pengacara Djoko Tjandra Jadi Tersangka

  • JAKARTA – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan Anita Kolopaking sebagai tersangka. Anita adalah pengacara buronan cassie Bank Bali Djoko Tjandra. Penetapan status tersangka Anita disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kamis, 30 Juli 2020. “Update kasus Djoko Tjandra malam ini berkaitan dengan penetapan tersangka Anita,” ucap Argo dikutip humas.polri.go.id. Argo menyampaikan, penetapan status […]

Nasional
Issa Almawadi

Issa Almawadi

Author

JAKARTA – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan Anita Kolopaking sebagai tersangka. Anita adalah pengacara buronan cassie Bank Bali Djoko Tjandra.

Penetapan status tersangka Anita disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kamis, 30 Juli 2020. “Update kasus Djoko Tjandra malam ini berkaitan dengan penetapan tersangka Anita,” ucap Argo dikutip humas.polri.go.id.

Argo menyampaikan, penetapan status tersangka Anita berdasarkan barang bukti dan pemeriksaan 23 saksi.

Dia merinci, dari 23 saksi itu, 20 di antaranya di Jakarta dan tiga lainnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Argo menambahkan, penyidik juga telah menyita beberapa barang bukti, “Antara lain surat jalan, surat keterangan pemeriksaan COVID-19, dan kesehatan atas nama Djoko Tjandra.”

Sebelum penetapan status tersangka, Polri memang sudah melakukan pencegahan Anita ke luar negeri. Setelah itu, Polri juga telah memeriksa yang bersangkutan pada beberapa hari yang lalu.