Restoran Gokana milik PT Champ Restor Indonesia Tbk (ENAK) / Dok. Champ Resto
Korporasi

Pengelola Gokana dan Raa Cha (ENAK) Telah Kantongi 35 Kontrak Pembukaan Gerai Baru Tahun Ini

  • Sampai dengan awal Februari 2023, perseroan sudah menandantangani lebih dari dari 35 kontrak terkait dengan pembukaan gerai. Hade memperkirakan angka ini akan terus bertambah.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) selaku pemilik dan pengelola merek dagang restoran Gokana, Raa Cha, Monsieur Spoon, Platinum, BMK dan Chopstix, terus melanjutkan ekspansi pada tahun 2023. 

Chief Operating Officer Champ Resto Hade Mboi menyebut pihaknya telah membuka sebanyak 35 outlet baru sepanjang 2022. Sebanyak 16 outlet baru Gokana, 13 outlet baru Monsieur Spoon termasuk Dewata serta Croco yang merupakan pengembangan brand dari Monsieur Spoon, dan sisanya Raa Cha dan Platinum Grill. 

Sepanjang 2022, kata Hade, perseroan melakukan pembukaan gerai Gokana dan Raa Cha lebih banyak berfokus ke daerah sub urban dan luar Jabodetabek. Sedangkan Monsieur Spoon masih berfokus di area Jabodetabek.

Untuk tahun 2023, perseroan masih tetap melanjutkan ekspansi gerai. Sampai dengan awal Februari 2023, perseroan sudah menandantangani lebih dari dari 35 kontrak terkait dengan pembukaan gerai. Hade memperkirakan angka ini akan terus bertambah.

Ia bilang, perseroan masih berfokus pada pengembangan Gokana, Raa Cha dan Monsieur Spoon. Serupa dengan tahun lalu, pembukaan gerai baru Gokana dan Raa Cha lebih banyak berfokus ke daerah sub urban dan luar Jabodetabek, bahkan luar pulau Jawa. 

“Di tahun 2023 ini kami berencana untuk masuk ke kota-kota baru di Jawa dan Sumatera,” ujarnya melalui keterangan yang diterima TrenAsia.com, Jumat, 17 Februari 2023.

Chief Financial Officer Champ Resto Christopher Supit, menambahkan bahwa perseroan mencatat penjualan bersih tahun 2022 sekitar Rp1,25 triliiun. Angka ini melonjak 60% year-on-year (yoy) dari tahun 2021.

“Kami mengharapkan kinerja keuangan perseroan tumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan ekspansi outlet di tahun 2023, serta sudah dicabutnya kebijakan PPKM sejak awal 2023,” pungkasnya.

Melansir data RTI Business, saham ENAK naik 0,43% pada level harga Rp1.180 per lembar pada penutupan perdagangan akhir pekan ini. Perseroan juga tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp2,56 triliun.