Tower Bersama Infrastruktur
Korporasi

Pengendali Saham Tower Bersama Serok 1 Miliar Saham TBIG Rp2,3 T

  • Pemegang saham pengendali PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), Bersama Digital Infrastructure Asia Pte. Ltd. (BDIA) membeli 1 miliar saham perseroan pada 24 Januari 2024
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA — Pemegang saham pengendali PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), Bersama Digital Infrastructure Asia Pte. Ltd. (BDIA) membeli 1 miliar saham perseroan pada 24 Januari 2024.

Mengutip keterbukaan informasi jumlah unit yang dibeli setara dengan 4,42% saham TBIG dengan total nilai transaksi sebesar Rp2,3 triliun. Bersama Digital Infrastructure Asia membeli saham TBIG di harga Rp2.300 per saham, artinya mereka merogoh kocek sedalam Rp2,3 triliun.

"Tujuan transaksi tersebut adalah untuk investasi," kata Direktur BDIA Gavin Arnold Caudle Selasa 30 Januari 2024. Usai transaksi ini, kepemilikan saham Bersama Digital Infrastructure Asia atas TBIG bertambah menjadi 18,06 miliar saham atau setara 79,75% dari sebelumnya 17,06 miliar saham atau setara 75,33%.

Baca Juga: Pewaris Grup Astra Tadah Dividen Interim Tower Bersama (TBIG) Rp1,78 Miliar

Sebelumnya, Bersama Digital Infrastructure Asia melakukan penawaran tender sukarela atau voluntary tender offering sebanyak 1 miliar saham di harga Rp2.300 per lembar. Dana taktis itu digunakan untuk membeli 1 miliar saham yang mewakili 4,42% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh. 

BDIA menyampaikan dengan tender offer ini, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan kegiatan usaha TBIG di masa mendatang, serta meyakini bahwa BDIA dapat membantu TBIG mencapai pertumbuhan yang diharapkan dengan berbagai kepakaran, jaringan, dan pengalaman dari BDIA.