<p>Ilustrasi Trimegah Aset Management. / Trimegah.com</p>
Korporasi

Pengguna Aplikasi TRIMA Milik Trimegah Sekuritas Melonjak 79 Persen Selama Pandemi 2020

  • Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) sukses meningkatkan jumlah pengguna aktif pada platform online trading TRIMA hingga 79% year-on-year (yoy) menjadi 13.013 pengguna sepanjang tahun 2020.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM), sukses meningkatkan jumlah pengguna aktif pada platform online trading TRIMA hingga 79% year-on-year (yoy) menjadi 13.013 pengguna sepanjang tahun 2020.

Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan mengatakan pandemi telah mendorong digitalisasi di semua lini bisnis perseroan. Termasuk pada kegiatan investasi di pasar modal Indonesia

“Dengan aplikasi TRIMA yang terus disempurnakan, kami optimistis bisa menjadi pilihan investor Indonesia untuk berinvestasi di berbagai produk pasar modal secara online,” ujarnya dalam paparan publik virtual, Kamis, 8 Juli 2021.

Tak hanya itu, perseroan juga terus memperluas edukasi tentang pasar modal ke berbagai segmen investor melalui berbagai inisiatif bersama anak usaha perseroan. Di antaranya mengadakan program edukasi secara daring melalui sosial media dan kegiatan webinar yang dilakukan secara rutin.

Stephanus mengatakan investor ritel, terutama kaum milenial akan menjadi salah satu target utama perseroan dalam meningkatkan investasi di pasar modal. Dengan begitu, ia berharap adanya perbaikan ekonomi, sekaligus berdampak positif terhadap bisnis perseroan serta nasabah.

“Kondisi perekonomian biasanya ditunjukkan lebih cepat sekitar 12 bulan di pasar modal. Dengan kondisi pasar saat ini dan antusias investor ritel, kami yakin ke depannya industri-industri akan lebih membaik,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Trimegah Sekuritas Syafriandi Armand Saleh menyebut perseroan akan tetap fokus untuk mengoptimalkan program digitalisasi di tengah pandemi COVID-19. Selain digitalisasi, pihaknya juga mendorong edukasi kepada nasabah yang telah dirintis sejak tahun 2019.

Saat ini, perseroan memiliki dan mengoperasikan aplikasi TRIMA untuk menfasilitasi investor ritel dalam melakukan kegiatan transaksi saham dan reksa dana.

Sedangkan, pada laman resmi perseroan, para investor bisa mempelajari dan membeli obligasi korporasi secara daring saat IPO dan pembelian SBN Ritel.

“Kami menyakini fitur-fitur ini akan memudahkan para investor untuk melakukan transaksi di pasar modal Indonesia. Hal ini sekaligus upaya kami dalam mendorong inklusi investasi di pasar modal,” ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, perseroan juga berhasil mempertahankan prestasinya sebagai Dealer Utama Terbaik dari Kementrian Keuangan selama tiga tahun berturut-turut. Berdasarkan Bloomberg Bond League Table, Trimegah berhasil menempati peringkat 3 dalam penerbitan obligasi korporasi. (LRD)