<p>Armada Bus Transjakarta berada di koridor Halte Harmoni, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Pengumuman! Ini 4 Halte Transjakarta yang Ditutup Sementara Hari Ini

  • Revitalisasi tahap dua yang dilakukan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengakibatkan ditutupnya sementara beberapa halte yang ada di Jakarta.
Nasional
Nadia Amila

Nadia Amila

Author

JAKARTA - Revitalisasi tahap dua yang dilakukan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengakibatkan ditutupnya sementara beberapa halte yang ada di Jakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, revitalisasi tersebut akan berlangsung pada 4-7 September 2022. Selama revitalisasi tahap dua ini dilakukan, akan ada 15 halte yang akan ditutup sementara, dan bakal dilakukan secara bertahap.

"15 halte  yang akan ditutup, bertahap 4-7 September" kata Anang dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Penutupan terhadap sejumlah halte bus tersebut merupakan bagian dari penataan ulang sebanyak 46 halte yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta. Penataan ini akan berlangsung hingga akhir 2022 mendatang.

Kendati dilakukannya penutupan, Anang memastikan pengguna Transjakarta akan tetap bisa terlayani. Transjakarta akan memberikan alternatif solusi selama penutupan sementara dilakukan.

Dikutip dari akun Instagram transjakarta @pt_transjakatra ada beberapa halte yang telah diumumkan akan tutup selama 6 September 2022. Halte tersebut di antaranya:

Halte Pulogadung 1 dan 2

  • Penumpang yang melewati rute Pulogadung - Harmoni, Pulo Gadung 1 - Rawa Buaya, Pulogadung - Dukuh Atas, Pulogadung - Patra Kuningan, dapat turun di halte Bermis, PS. Pulogadung atau menggunakan rute shuttle 4ST Pulogadung-Bermis.

Halte Pramuka BPKP

  • Bagi penumpang yang akan melewati rute, Pulogadung-Dukuh Atas, TU Gas-Bundaran Senayan, TU Gas - Departemen Kesehatan, dapat turun di halte Pramuka Lia atau Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Halte Kalideres

  • Untuk rute yang melewati, Kalideres - Harmoni, Rusun Pesakih - Kalideres, Rusun Flamboyan - Kalideres, Kalideres - Gelora Bung Karno, dapat turun di halte Pesakih.

Halte Pasar Jatinegara

  • Bagi penumpang yang akan melewati rute, Kampung Melayu - Ancol, Stasiun Tebet - Bidara Cina, PGC 1 - Monas via Balaikota, PGC 1 - Ancol, dapat turun di halte Jatinegara Rs. Premiere. Kemudian dapat turun juga di halte Slamet Riyadi.