Nasional & Dunia

Saat Jokowi Menggoda Sandiaga di Pelantikan Pengurus HIPMI

  • JAKARTA- Pelantikan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2019-2022 yang dilaksanakan di Ballroom Raffles Hotel,  Jakarta Selatan, Rabu (15/1) diwarnai sejumlah canda tawa. Pelantikan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah mantan Ketua Umum Hipmi seperti Bahlil Lahadalia, Erwin Aksa, hingga Sandiaga Uno. Selain itu juga datang Menteri […]

Nasional & Dunia
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA- Pelantikan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2019-2022 yang dilaksanakan di Ballroom Raffles Hotel,  Jakarta Selatan, Rabu (15/1) diwarnai sejumlah canda tawa.

Pelantikan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah mantan Ketua Umum Hipmi seperti Bahlil Lahadalia, Erwin Aksa, hingga Sandiaga Uno. Selain itu juga datang Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sandiaga sempat yang mendapat perhatian khusus karena pada Pemilu lalu berpasangan dengan Prabowo Subianto dia bersaing dengan Jokowi untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Sandiaga, kedatangannya sempat disambut tepuk tangan para anggota HIPMI. Beberapa orang sempat tampak meminta Sandiaga berfoto bersama.

Tak lama setelah Sandiaga datang, Jokowi bersama sejumlah menteri memasuki ruang pelantikan.  Jokowi menyalami satu per satu undangan termasuk Sandiaga yang berada di barisan depan. Tepuk tangan membahana saat Jokowi menyalami para undangan.

Dalam sambutannya Jokowi juga banyak melontarkan beberapa hal yang membuat yang hadir tertawa. Dia sempat menyinggung soal calon penggantinya sebagai presiden pada 2024 mendatang.

“Kalau 2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu,” kata Jokowi yang diikuti sorak sorai peserta.

Di awal sambutannya, Jokowi sempat menyapa Sandiaga Uno yang disambut sorak sorai peserta pelantikan. Meski begitu, Jokowi menyampaikan satu pesan singkat yang seolah menggoda Sandiaga. “Hati-hati 2024,” kata Jokowi, kembali diikuti riuh sorakan peserta.