Bill Gates Sebut Dunia Tidak Siap Hadapi Pandemi Selanjutnya
Dunia

Penuh Orang Tajir, Bill Gates Undang Bos Amazon Rayakan Ulang Tahun ke-66

  •  Turki - Mantan orang terkaya dunia, Bill Gates tengah mengadakan pesta perayaan ulang tahunnya ke-66 di sebuah daerah di teluk turki.Dalam pesta yang dige
Dunia
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

Turki - Mantan orang terkaya dunia, Bill Gates tengah mengadakan pesta perayaan ulang tahunnya ke-66 di sebuah daerah di teluk turki.

Dalam pesta yang digelarnya dekat Bodrum, Bos Amazon, Jeff Bezos turut hadir untuk merayakan pertambahan usia Bill Gates.

Selain Jeff Bezos, pria yang kini memiliki kekayaan bersih sekitar US$136 miliar atau sekitar Rp1,9 kuadriliun (asumsi kurs Rp 14.200 per dollar AS) tersebut turut mengundang 50 undangan lainnya.

Berhubung pesta ulang tahun Bill Gates bersifat sangat pribadi, maka tamu dikumpulkan dalam satu tempat.

Berdasarkan laporan dari Bussines Insider pada Minggu, 31 Oktober 2021, para undangan yang hadir di perayaan ulang tahun Bill Gates berkumpul di Sea Me Beach di Fethiye, di samping Mediterania.

Dari lokasi tersebut, para undangan kemudian diterbangkan dengan helikopter dari megayacht Bill Gates, Lana, ke teluk yang terpencil dan indah.

Guna merayakan acara tersebut mantan suami Melinda Gates ini menyewa kapal pesiar untuk 1,8 juta euro per minggu atau sekitar Rp296 miliar (asumsi kurs Rp15.500 per euro). Menurut laporan. Kapal pesiar itu memiliki gym, jacuzzi, klub pantai, dan kolam renang.

Kapal pesiar mewah berbendera Kepulauan Cayman "Lana" milik pendiri Microsoft Bill Gates keudian terlihat berlabuh di Teluk Buyuk Boncuklu di lingkungan Karagozler di distrik Fethiye di provinsi Mugla Turki pada 27 Oktober 2021.

sekitar empat jam, menurut Daily Sabah. Makanan laut lokal, sushi, dan pizza ada di menu, dengan banyak sampanye yang ditawarkan, outlet media melaporkan.

Mereka yang bekerja di tempat tersebut tidak diizinkan menggunakan ponsel mereka untuk melindungi privasi para hadirin.