Ilustrasi dentsu.
Fintech

Penunjukan Elvira Jakub Siratkan Ambisi Besar dentsu di Indonesia

  • Perusahaan periklanan global, dentsu, resmi menunjuk Elvira Jakub sebagai CEO mereka di Indonesia. Penunjukan Elvira menunjukkan ambisi besar dentsu untuk berkembang di Tanah Air. Diketahui, Elvira merupakan veteran transformasi pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia.
Fintech
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Perusahaan periklanan global, dentsu, resmi menunjuk Elvira Jakub sebagai CEO mereka di Indonesia. Penunjukan Elvira menunjukkan ambisi besar dentsu untuk berkembang di Tanah Air. Diketahui, Elvira merupakan veteran transformasi pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia. 

Sebelumnya dia menjabat sebagai Head of Industry Google, membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi berkembang selama dan pascapandemi melalui transformasi inovatif.

Elvira mengambil alih tongkat estafet dari Prakash Kamdar, yang telah memimpin bisnis jaringan di Indonesia sejak Februari 2022. Prakash kini berperan sebagai CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara. 

CEO dentsu Indonesia, Elvira Jakub.

Di jabatan barunya, Prakash akan lebih berfokus pada percepatan portofolio klien dentsu di seluruh klaster Asia Tenggara, peran yang terus dilakoninya dari pusat di Singapura, di mana dia juga tetap menjabat sebagai CEO dentsu Singapura. 

CEO dentsu Asia Tenggara Sanjay Bhasin menilai Elvira merupakan sosok pemimpin transformasi pemasaran yang sangat berpengalaman dengan pengetahuan yang kental tentang pasar Indonesia. 

“Ia merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu, 6 Maret 2024.

Menurut Sanjay, penunjukan Elvira datang tepat pada waktunya saat mereka meningkatkan evolusi bisnis di Asia Tenggara. “Kami ingin lebih banyak sinergi bersama klien di seluruh klaster.” 

Baca Juga: 8 Cara Mengoptimalkan Pemasaran Digital dalam Menjalankan Bisnis

CEO dentsu Indonesia Elvira Jakub mengatakan perkembangan pasar Indonesia melaju semakin cepat. “Klien-klien kami membutuhkan solusi terintegrasi yang dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka.”

Dia sangat senang bergabung dengan dentsu Indonesia pada momen yang penting ini. Elvira siap mengembangkan tim dengan pondasi kuat yang sudah dibikin. “Tim kami telah menjadi perintis pendekatan terintegrasi terhadap sektor kreatif, media, dan CXM, memberdayakan klien-klien kami untuk menjadi pusat inovasi dalam lanskap pemasaran yang dinamis,” ujarnya.  

CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara Prakash Kamdar memaparkan sebagai salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar di negara ini, dentsu Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. “Serta meningkatkan komunitas di dalamnya,” ujar lelaki yang juga CEO dentsu Singapura itu. 

 Pada tahun 2023, dentsu telah mengumumkan pembentukan klaster Asia Tenggara, pasar yang berkembang pesat bagi jaringan tersebut di APAC. Dentsu Asia Tenggara mencakup pasar Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.