Perajin menyelesaikan pembuatan produk keramik rumahan berbahan tanah liat di Jurang Mangu, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin, 18 Januari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Ekonomi

Penyaluran BLT UMKM Melalui BRI Ditutup Akhir Januari 2021

  • PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan terus dilakukan hingga 31 Januari 2021 mendatang. 

Ekonomi
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan terus dilakukan hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Hal ini sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM dalam menyalurkan bantuan sebesar Rp2,4 juta tersebut.

Bantuan yang merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini telah disalurkan perusahaan kepada 7,8 juta penerima. Data per Desember 2020 menunjukkan dana tersalur sebesar Rp18,7 triliun.

Pencairan BPUM dilakukan secara bertahap sesuai tanggal yang ditentukan BRI sesuai kapasitas kantor demi menghindari terjadinya kerumunan.

Penerima BPUM bisa datang mengambil haknya dengan membawa identitas diri. Penyaluran BPUM dilakukan sesuai dengan data penerima yang diperoleh dari Kementerian Koperasi dan UKM. (TrenAsia.com)