<p>Ilustrasi properti. / Id.pinterest.com</p>
Industri

Penyedia Jasa Hunian Rukita Akuisisi Infokost.id, Kini Siap Tawarkan 1 Juta Kamar!

  • Penyedia jasa hunian jangka panjang, Rukit menghadirkan kembali Infokost.id ke masyarakat sejak Februari 2022 setelah diakuisisi per
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Penyedia jasa hunian jangka panjang, Rukita menghadirkan kembali Infokost.id ke masyarakat sejak Februari 2022 setelah diakuisisi perseroan.

Setelah ini, Infokost.id siap menawarkan lebih dari satu juta kamar dalam listing properti Infokost.id serta melayani 50.000 pemilik kost.

Co-Founder dan Chief Technology Officier Rukita Xu-Zonne Ho mengatakan, melalui kegiatan akuisisi ini perseroan dapat melayani lebih banyak konsumen dan pemilik properti di seluruh Indonesia melalui Infokost.id.

"Kegiatan akuisisi ini merupakan satu dari serangkaian perluasan bisnis yang dilakukan Rukita di 2022," kata Xu-Zonne Ho, Jakarta, Senin, 14 Maret 2022.

Xu menambahkan, saat ini para Milenial mencari hunian dengan kemudahan, kenyamanan, dan kemanan dalam menentukan pilihan terbaik saat mencari hunian kost.

Untuk menjawab permintaan tersebut, Rukita terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal bagi para Milenial melalui penambahan layanan di Infokost.id.

Setelah ini, Rukita juga akan melakukan serangkaian pembaruan di website Infokos.id. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen yang secara otomatis juga mendorong perkembangan bisnis para mitra yang bekerja sama dengan Infokost.Id.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Rukita telah memiliki 13 juta website users sejak peluncuran pertamanya di pertengahan 2019. Di awali layanan properti manajemen kemudian menambah perluasan layanannya melalui RuOptions berupa layanan properti marketing.

Untuk diketahui, Infokost.id merupakan situs pencarian indekos pertama di Indonesia yang sudah hadir sejak 2011.

Sebelumnya, Infokost.id berada di bawah naungan perusahaan pembiayaan Group Djarum, GDP Venture yang akhirnya resmi mengumumkan penutupan dan pemberhentian operasional Infokost.id pada 31 Desember 2020.

Cara mengakses Website Infokost.id

1. Melakukan registrasi dengan menggunakan nomor ponsel
2. Melakukan pencarian 
3. Melakukan booking di properti yang berada di dalam daftar Infokost.id dengan mengisi form
4. Setelah itu akan terhubung langsung ke tim Infokost.id yang akan meneruskan request tersebut kepada pemilik properti yang dipilih