Ilustrasi Pepe Coin
Nasional

Pepe Coin, Aset Kripto Baru yang Bikin Investornya Cuan Jutaan Dolar

  • Pepe Coin memasuki pasar kripto pada April 2023, sejak saat itu aset kripto tersebut menjadi bahan pembicaraan di kalangan investor serta komunitas pegiat kripto
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Industri kripto telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan banyak investor yang tertarik untuk memanfaatkan peluang yang tersedia di dalamnya. Salah satu koin kripto terbaru yang mencuri perhatian adalah Pepe Coin, yang terinspirasi dari sebuah meme.

Pepe Coin memasuki pasar kripto pada April 2023, sejak saat itu aset kripto tersebut menjadi bahan pembicaraan di kalangan investor serta komunitas pegiat kripto. Koin ini menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa, dengan kenaikan harga yang mengesankan.

Menurut laporan dari Watcher.Guru, seorang investor yang menggunakan nama samaran dimethyltryptamine.eth berhasil menghasilkan keuntungan besar dari Pepe Coin. Investasi yang dilakukan sebesar US$260 olehnya telah meledak menjadi hampir US$8 juta hanya dalam waktu yang singkat.

Pepe Coin kian menarik perhatian setelah menempati peringkat ke-40 dalam kapitalisasi pasar kripto dengan nilai US$1,57 miliar.

Pada dasarnya, Pepe Coin pada merupakan aset kripto yang terinspirasi dari meme Pepe the Frog yang populer di internet pada pertengahan 2010-an. Sejak diluncurkan, Pepe Coin mencuri perhatian investor di antara meme coin lainnya seperti Doge Coin, Shiba Inu hingga Baby Doge.

Namun layaknya aset meme coin lainnya , risiko yang membayangi Pepe Coin pun sangat tinggi. Itu karena aset kripto dengan jenis meme coin tidak memiliki underlying yang jelas dan cenderung diciptakan sebagai lelucon sehingga tidak memiliki nilai dasar atau penggunaan yang pasti.

Namun, bagi mereka yang berani mengambil risiko, Pepe Coin atau meme coin lainnya mungkin bisa menjadi pilihan untuk dimanfaatkan dalam meraup potensi keuntungan yang besar dari pasar kripto.