Logo Bank BRI, di Jakarta. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Per Mei 2022, Bisnis Asuransi Bank BRI Dulang Fee Based Income Hingga Rp372 Miliar

  • PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mencatat fee based income (FBI) bisnis asuransi atau bancassurance secara keseluruhan di BRI tumbuh mencapai Rp372 miliar pada Mei 2022.
Korporasi
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA –PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) membukukan fee based income (FBI) bisnis asuransi atau bancassurance sebesar Rp372 miliar per Mei 2022. Capaian ini tidak terlepas dari optimalnya program literasi finansial perseroan.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan kinerja bisnis bancassurance yang dikelola wealth management BRI di segmen affluent (BRI Private dan BRI Prioritas) pada periode tersebut tumbuh signifikan sebesar 11% dibandingkan Mei 2021.

"Wealth Management BRI optimistis FBI bisnis bancassurance untuk tahun ini dapat tumbuh hingga 11% year-on-year (yoy), sejalan dengan optimalisasi literasi finansial yang telah dilaksanakan pada seluruh lapisan masyarakat," kata Handayani, dikutip dari keterangan resmi, Senin, 13 Juni 2022.

Ditambahkan, kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi yang terus tumbuh patut dielaborasi dengan upaya literasi finansial. Dengan begitu, nasabah dapat menerima manfaat proteksi yang paling sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Selain itu, BRI menghadirkan layanan proteksi yang komprehensif bagi nasabah bancassurance. Salah satunya, melalui peluncuran produk Asuransi Jiwa Optimal Sejahtera (AURORA), yakni produk asuransi jiwa berjangka dengan manfaat perlindungan jiwa, penyakit kritis, dan pengembalian premi pada akhir masa asuransi.

Kemudian, BRI juga akan meluncurkan produk pemasaran digital bancassurance melalui aplikasi BRImo, yaitu produk Life Care (memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia alami/kecelakaan) dan Acci Care (memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena kecelakaan dan cacat tetap).

Dengan adanya BRImo Super Apss diharapkan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi pembelian produk bancassurance kapan pun dan di mana pun.