LPPF
Nasional

Perbanyak Produk Ramah Lingkungan, LPPF Fokus Tingkatkan Sumber Daya Terbarukan

  • Gerakan untuk fokus kepada produk ramah lingkungan hingga penggunaan sumber daya terbarukan tengah ditingkatkan oleh PT Matahari Department Store Tbk (LPPF).
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Gerakan untuk fokus kepada produk ramah lingkungan hingga penggunaan sumber daya terbarukan tengah ditingkatkan oleh PT Matahari Department Store Tbk (LPPF).

Menurut Investor Relations Manager LPPF, Patrick Kapugu, saat ini perseroan tengah fokus kepada pengelolaan produk ramah lingkungan dan sumber daya terbarukan.

"Dalam hal menyediakan produk ramah lingkungan, perusahaan menyediakan alternatif tas belanja ramah lingkungan yang terbuat dari kertas/singkong," ungkap Patrick dalam acara Public Expose, Kamis, 15 September 2022.

Patrick menambahkan bahwa perseroan juga sudah berkomitmen untuk menggunakan sumber daya yang terbarukan pada kantor pusat Matahari.

Ia menambahkan bahwa selain menggunakan sumber daya yang terbarukan, perusahaan juga menggunakan tas ramah lingkungan.

Selain itu perseroan juga sudah mulai mengurangi emisi melalui pemanfaatan pencahayaan LED pada seluruh gerai yang ada di Indonesia.

"Kami juga optimistis jika perusahaan bisa tumbuh bersama-sama dengan komunitas melalui penciptaan lapangan kerja seiring dengan perluasan jaringan," tambah Patrick.

Selain itu, perseroan juga sangat memperhatikan keseimbangan gender. Hal ini terbukti sebanyak 56% karyawan adalah wanita dan menempati posisi hingga level manajerial.

Perlu diketahui, perseroan juga terus berupaya memaksimalkan nilai bagi para pemegang saham LPPF.

Upaya tersebut dilakukan dengan pembelian kembali saham yang akan dilanjutkan hingga 5 Desember 2023.