Petugas PLN
BUMN

Peringati Hari Pelanggan, PLN Diskon Tambah Daya Hingga Rp4,6 Juta

  • Jika tanpa promo, pelanggan harus merogoh kocek hingga sekitar Rp4.893.450 untuk menambah daya dari 450 VA menjadi 5.500 VA. Namun promo tersebut pelanggan cukup mengeluarkan uang hanya sebesar Rp202.300
BUMN
Khafidz Abdulah Budianto

Khafidz Abdulah Budianto

Author

JAKARTA - PT PLN (Persero) memberikan program diskon spesial tambah daya hanya dengan harga Rp202.300 untuk semua golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA) dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023.Program promo tambah daya tersebut berlaku mulai 1 September hingga 30 September 2023. 

“Harga promo tambah daya ini hanya berlaku untuk transaksi tambah daya di PLN Mobile hingga 30 September 2023. Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelanggan,” ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto dalam keterangannya, Senin 4 September 2023.

Program promo tersebut memangkas biaya yang cukup besar. Pasalnya jika tanpa promo pelanggan harus merogoh kocek hingga sekitar Rp4.893.450 untuk menambah daya dari 450 VA menjadi 5.500 VA. Namun promo tersebut pelanggan cukup mengeluarkan uang hanya sebesar Rp202.300. Artinya PLN memberikan diskon hingga Rp4.691.150.

Tidak hanya memberikan diskon kepada pelanggan dalam hal tambah daya, PLN juga memberikan kejutan lainnya kepada pelanggan dalam rangka memperingati hari pelanggan tersebut. PLN turut memberikan apresiasi berupa hadiah kejutan menarik kepada pelanggan di masing-masing unit layanan pelanggan (ULP) seluruh Indonesia.

Hadiah kejutan tersebut diberikan kepada pelanggan pada periode 4 September hingga 30 September 2023. Adapun kriteria pelanggan yang mendapat hadiah tersebut yaitu pelanggan tegangan rendah yang tidak menunggak selama kurun waktu Januari hingga Agustus. "Kejutan ini merupakan bentuk apresiasi PLN kepada pelanggan yang telah setia mempercayakan pelayanannya kepada PLN,” ujar Gregorius lebih lanjut.

Di samping pemberian diskon dan hadiah, PLN juga menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan pelanggan guna menyosialisasikan kemudahan layanan dan produk PLN. Kunjungan pelanggan ini sekaligus untuk mendengarkan suara pelanggan guna peningkatan layanan dan produk PLN.

Momen Hari Pelanggan Nasional 2023 nampaknya memang dimanfaatkan oleh PLN untuk terus meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada masyarakat. BUMN di bidang kelistrikan tersebut diketahui terus berorientasi pada pemenuhan kebutuhan energi masyarakat yang saat ini mencapai 87,3 juta pelanggan.

“Hari Pelanggan Nasional 2023 merupakan momen tepat bagi PLN meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan serta yang menjadi bagian penting dalam operasional sehari-hari semua pelanggan,” ungkap Gregorius.

Gregorius juga menambahkan jika Momentum Hari Pelanggan Nasional 2023 tersebut dimanfaatkan oleh PLN untuk semakin siap menghadapi tantangan dan mempererat keterikatan bersama pelanggan untuk terus tumbuh bersama.

PLN sendiri merupakan salah satu perusahaan pelat merah di bidang ketenagalistrikan yang pada mulai dibentuk ada 27 Oktober 1945 setelah Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW. Status PLN menjadi perseroan terjadi pada 1994 setelah sebelumnya telah berganti status selama beberapa kali.