Perintis Triniti Properti
Korporasi

Perintis Triniti Properti (TRIN) Diguyur Pinjaman Rp14 Miliar Oleh Bank Ganesha

  • Emiten real estate PT Perintis Triniti Properti Tbk mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Ganesha Tbk sebesar Rp14 miliar.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Emiten real estate PT Perintis Triniti Properti Tbk mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Ganesha Tbk sebesar Rp14 miliar.

Perusahaan dengan kode saham TRIN ini pada tanggal 25 November 2022 silam telah melakukan penandatanganan perjanjian kredit antara perseroan dengan PT Bank Ganesha Tbk.

Dikutip dari keterbukaan informasi, nilai fasilitas kredit seluruhnya adalah sebesar Rp14 miliar, dalam bentuk kredit investasi dan fixed loan.

"Adapun rinciannya adalah fasilitas kredit investasi setinggi-tingginya sebesar Rp2 miliar dan fasilitas kredit fixed loan setinggi-tingginya sebesar Rp12 miliar," seperti diungkap keterbukaan informasi perusahaan, Selasa, 29 November 2022.

Sementara itu, fasilitas kredit yang diberikan memiliki tujuan yaitu untuk modal kerja operasional TRIN, serta pembiayaan pra-operasional proyek.

Fasilitas kredit investasi maupun kredit fixed loan sama-sama bertenor 2 tahun dengan tingkat suku bunga tahunan 9,5% pertahun, terhitung mulai berlaku dan mengikat kedua belah pihak sejak tanggal ditandatanganinya perjanjian dan sejak pencairan kredit

Adapun transaksi ini diklaim tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha dari TRIN