Podomoro City Deli Medan, sebuah proyek properti kawasan superblok persembahan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) / Dok. Agung Podomoro
Industri

Perkantoran South Quarter Milik Intiland Development (DILD) Sabet Penghargaan Tingkat Dunia

  • PT Intiland Development Tbk (DILD) kembali meraih penghargaan tingkat dunia untuk perkantoran terpadu yang dimiliki perseroan.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Intiland Development Tbk (DILD) kembali meraih penghargaan tingkat dunia untuk perkantoran terpadu yang dimiliki perseroan.

South Quarter dinobatkan sebagai salah satu perkantoran terbaik dengan diraihnya World Gold Winner kategori pengembangan perkantoran (office development) di kompetisi Federal Real Estate Internasional (FIABCI) Word Prix d'Excellence Award 2022.

Pendiri dan Presiden Direktur Intiland Hendro S. Gondokusumo mengatakan, pencapaian ini wujud pengakuan dunia terhadap kualitas properti nasional di kancah internasional.

"Sedangkan penghargaan untuk South Quarter ini menjadi yang ketiga Intiland yang berhasil bersaing di FIABCI Prox d'Excellence," kata Hendro dalam keterangan resmi, Senin 13 Juni 2022.

Sebelumnya, Serenia Hill milik perseroan juga pernah menyabet penghargaan katagori lowrise residential dari World Gold Winner.

Kemudian Apartemen Regatta di Pantai Mutiara Jakarta Utara yang meraih penghargaan Bali Congress Awaeard  spada 27 Mei 2022 di Nusa Bali.

Tentang South Quarter

Lebih lanjut, South Quarter merupakan perkantoran terpadu dengan rancangan desain unik yang mengedepankan penerapan elemen ramah lingkungan.

Hal itu menjadikan South Quarter salah satu bangunan hijau di Jakarta dengan diraihnya sertifikasi gold untuk Exsisting Building dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Pembangunan perkantoran terpadu South Quarter baru dilakukan pada tahap pertama dengan seluas 4,4 hektare (Ha) meliputi tiga tower perkantoran dan fasilitas ritel pendukung.

Ketiga tower perkantoran tersebut memiliki 20 lantai dengan luas total 123.000 meter persegi (m2) dan dilengkapi dengan dome sebagai fasilitas ritel pendukung seluas 12.500 m2.

Desain arsitektur gedung perkantoran ini dibuat oleh arsitek kelas dunia Tom Wright. Arsitek yang sama membuat desain Hotel Burj Al-Arab di Dubai dan Apartemen Regatta.